Biznet Festival Kediri 2019; Dimeriahkan Armada & Endank Soekamti

Biznet Festival Kediri 2019; Dimeriahkan Armada & Endank Soekamti

Biznet Festival Kediri 2019; Dimeriahkan Armada & Endank Soekamti

Potensi Kediri luar biasa, Biznet perluas cakupan area

Surabaya, kabarindo- Biznet Festival Kediri 2019 pada akhir pekan kemarin berlangsung meriah. Acara yang berlangsung di Lapangan Gajah Mada, Kediri, Jawa Timur, ini dipadati masyarakat. Mereka bisa menikmati acara ini dengan melakukan registrasi melalui website biznetfestival.com secara gratis.

Acara tersebut merupakan Biznet Festival ke-13 dan merupakan Biznet Festival Kediri yang kedua setelah event pertama diadakan di Kediri pada 2016 lalu. Kali ini, Biznet menghadirkan band Armada dan Endank Soekamti untuk menghibur masyarakat. Juga ada banyak aktivitas seru termasuk Kompetisi Dance, Kompetisi Skateboard dan Kompetisi PUBG.

Sejak 2016, Biznet telah menggelar Biznet Festival di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra dan Batam, diantaranya di Tegal, Sukabumi, Purwokerto, Bojonegoro, Cirebon, Tasikmalaya, Palembang, Bali dan Batam. Di acara ini, seluruh pengunjung bisa merasakan pengalaman berinternet cepat sepuasnya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi gratis.

Menurut Adi Kusma, President Director Biznet, Kediri dipilih kembali sebagai tuan rumah Biznet Festival ke-13, karena melihat potensi masyarakatnya yang luar biasa, terutama generasi muda yang memanfaatkan internet untuk mendukung banyak aktivitas positif.

“Kami juga terus memperluas cakupan area di Kediri, agar koneksi internet dapat mendukung lebih banyak masyarakat dalam melakukan kegiatan digital,” ujarnya dalam rilis dari Biznet.

Kediri terletak 130 kilometer sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Jatim setelah Surabaya dan Malang. Kota ini dikenal sebagai pusat perdagangan untuk gula dan industri kretek terbesar di Indonesia.

Layanan internet Biznet hadir di Kediri sejak 2015 yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha masyarakat dalam bidang perdagangan, serta menjadi solusi bagi kebutuhan pengusaha, baik UKM maupun startups dalam memajukan usaha mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi diri sendiri maupun lingkungan. Biznet juga memberikan layanan Wi-Fi gratis di beberapa tempat, seperti di Taman Sekartaji, Kediri Memorial Park, Taman Ngronggo dan Taman Hutan Kota Joyo Boyo.

“Kediri memiliki potensi yang luar biasa untuk maju, terutama bidang perdagangan, UKM dan startups. Karena itu, kami terus memperluas cakupan area layanan di sini,” ujar Adi.

Biznet memiliki The New Biznet Fiber yang merupakan jaringan fiber optic berteknologi terbaru, tercepat dan terandal yang mampu menghadirkan layanan internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia. The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas sangat besar untuk kebutuhan 5-10 tahun ke depan.

Penulis: Natalia Trijaji