Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Bayam Bisa Bikin Kulit Awet Muda; Mau Tahu ?

Bayam Bisa Bikin Kulit Awet Muda; Mau Tahu ?

Gaya hidup | Senin, 2 April 2018 | 05:51 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Bayam Bisa Bikin Kulit Awet Muda; Mau Tahu ?

Jakarta, Kabarindo- ADA banyak produk kecantikan yang menawarkan khasiat untuk mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi cerah, membuatnya kenyal, dan lembap, semua kriteria kulit sehat.

Menurut ahli gizi Australia Melanice McGrice, makanan tertentu dapat membantu memperlambat proses penuaan, menjaga kulit, rambut, serta kuku agar terlihat sehat dan bercahaya.

1. Ubi jalar
Ini adalah sumber vitamin A yang mudah dicerna usus dan lambung. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang sulit dicerna dapat memicu jerawat. Vitamin A juga bisa membantu mencegah kulit menjadi kering dan kasar.

2. Bawang putih

Ini dapat meningkatkan aliran darah yang memberikan manfaat yang sama seperti melakukan olahraga. Bawang putih juga mengandung allicin antioksidan yang membantu melindungi dari radikal bebas seperti polusi dan bahaya asap lainnya.

3. Bayam

Sayuran berdaun hijau gelap, kaya akan vitamin A dan C yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit.

4. Ikan berminyak

Cobalah ikan yang mengandung minyak tinggi seperti salmon. Ikan ini adalah salah satu sumber terkaya omega-3 yang membantu menjaga kesehatan otak dan kulit agar lebih segar.

5. Kale

Kale mengandung karotenoid tinggi yang diyakini mencegah degradasi kolagen terkait usia.

Selain rutin mengonsumsi makanan bergizi ini, Melanie juga merekomendasikan untuk mengurangi gula dan alkohol yang dapat membuat kulit dehidrasi. Perbanyak air putih dan ganti camilan dengan apel yang dapat meningkatkan produksi kolagen seperti dilansir dari laman MIcom.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER