AMD; Tawarkan Desktop dan Prosesor Laptop Ultrathin Performa Terkencang di Dunia

AMD; Tawarkan Desktop dan Prosesor Laptop Ultrathin Performa Terkencang di Dunia

AMD; Tawarkan Desktop dan Prosesor Laptop Ultrathin Performa Terkencang di Dunia

Hadirkan performa, grafis dan daya baterai tahan lama

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan prosesor laptop ultrathin x86 8-core pertama di dunia sebagai bagian dari jajaran prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile, yang dibangun pada terobosan arsitektur core “Zen 2”dengan proses teknologi 7nm dan grafis Radeon performa tinggi dan optimal pada sebuah desain SOC.

Sebagai prosesor AMD Ryzen Mobile generasi ketiga, Seri 4000 baru menghadirkan performa yang belum pernah ada selama ini, peningkatan desain secara signifikan dan efisiensi daya yang menakjubkan untuk laptop ultrathin dan gaming.

AMD juga mengumumkan jajaran prosesor seri mobile Athlon 3000 yang ditenagai arsitektur “Zen”, memberikan pengalaman komputasi modern dengan performa nyata untuk jangkauan lebih luas bagi para pengguna laptop. Konsumen dapat membeli seri Ryzen 4000 pertama dan Athlon 3000 yang mentenagai laptop Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan lainnya mulai kuartal I/2020, dengan sistem-sistem lebih yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun ini bersama partner OEM global.

Sedangkan 64-core,128-thread AMD Ryzen Threadripper 3990X secara global diharapkan tersedia pada 7 Februari 2020. Dibangun khusus untuk memungkinkan performa ekstrem untuk 3D, efek visual dan video profesional, 3990X memberikan performa rendering hingga 51% lebih cepat dari prosesor AMD Ryzen Threadripper 3970X.

“Kami memulai 2020 dengan menghadirkan performa, grafis dan daya baterai tahan lama yang tak tertandingi bagi para pengguna laptop gaming dan ultrathin dengan prosesor AMD Ryzen 4000 Mobile Series yang baru. Kami melihat historis portfolio pertumbuhan untuk AMD Ryzen Mobile-powered systems pada 2019, dan kami sudah berada di jalur yang tepat untuk membawa adopsi sistem yang lebih luas dari prosesor AMD Ryzen 4000 Series pada 2020 dari para mitra OEM, yang menawarkan dua kali efisiensi daya dari generasi sebelumnya,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager AMD Client Compute.

Menampilkan hingga 8 cores dan 16 threads, prosesor AMD Ryzen 4000 U-Series Mobile menghadirkan portabilitas dan responsif menakjubkan, memberikan performa unggul untuk laptop ultrathin denganTDP 15W yang dapat dikonfigurasi. Selain itu, dengan lebih dari 90 juta gamer dan kreator, prosesor Ryzen 4000 H-Series Mobile adalah standar baru untuk gaming dan kreasi konten pada laptop inovatif, tipis dan ringan dengan kemampuan konfigurasi TDP 45W.

AMD Ryzen 7 4800U terbaru menawarkan performa single-thread hingga 4% lebih baik dan performa multi threaded hingga 90% lebih cepat dibandingkan kompetitor, serta performa grafis hingga 18% lebih cepat dibandingkan kompetitor.

AMD Ryzen 7 4800H terbaru menawarkan performa single-threaded hingga 5% lebih baik dan performa multi-threaded hingga 46% lebih baik dibandingkan kompetitor. Juga performa video encoding 4K hingga 25% lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor menggunakan Adobe Premier serta performa simulasi gameplay hingga 39% lebih baik dibandingkan kompetitor.

AMD juga memberikan teknologi baru AMD SmartShift yang memungkinkan para pengguna untuk memanfaatkan prosesor Ryzen 4000 Mobile, grafis Radeon dan Radeon Software Adrenalin edisi 2020 terbaru. Memberikan pengalaman komputasi terkini dengan mengoptimalkan performa secara efisien saat diperlukan, membawa pengalaman bermain game ke level baru yang belum pernah terjadi. Secara dinamis mengubah daya antara prosesor Ryzen dan grafis Radeon, teknologi AMD SmartShift secara mulus menghasilkan performa gaming hingga10% lebih besar dan performa kreasi konten hingga 12% lebih baik.

AMD juga meluncurkan Ryzen Threadripper 3990X, prosesor desktop 64-core pertama di dunia. Kreator di seluruh dunia dapat membelinya dari para retailer global yang berpartisipasi dan integrator sistem yang diharapkan tersedia pada 7 Februari 2020.

Dengan kinerja komputasi single-socket dalam jumlah yang belum pernah ada dalam platform desktop, AMD Ryzen Threadripper 3990X akan menjadi solusi pasti bagi para profesional kreasi konten digital yang bekerja dengan animasi 3D, raytraced VFX dan video code 8K. Menghadirkan hingga 51% performa lebih baik dari Ryzen Threadripper 3970X in 3D Ray Tracing industri terkemuka dengan MAXON Cinema4D Renderer dan Cinebench R20.06 dengan skorpoin 25,399 untuk sebuah prosesor single.

Sedangkan jajaran prosesor AMD Athlon 3000 Series Mobile memperluas jangkauan arsitektur Zen ke notebook mainstream. Athlon 3000 Series memungkinkan pengalaman komputasi modern seperti Windows Hello dan Cortana, performa nyata untuk produktivitas sehari-hari dan streaming Full HD. Juga memberikan performa grafis hingga 86% lebih cepat dan performa produktivitas hingga 51% lebih baik di atas kompetitor. Dijadwalkan tersedia dari OEM global pada awal 2020.

Penulis: Natalia Trijaji