AMD; Perluas Ekosistem Prosesor EPYC

AMD; Perluas Ekosistem Prosesor EPYC

AMD; Perluas Ekosistem Prosesor EPYC

Berikan performa virtualisasi dan fitur keamanan terdepan untuk data center modern

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan perluasan berkelanjutan dari ekosistem prosesor AMD EPYC untuk lingkungan virtual dan hyperconverged infrastructure (HCI) dengan Lenovo mengumumkan ThinkAgile HX, solusi terbaru berdasarkan prosesor AMD EPYC dan solusi infrastruktur cloud hybrid Nutanix. Solusi baru ini memperluas ekosistem cloud berbasis AMD EPYC dan solusi virtual.

Pelanggan menginginkan nilai lebih untuk anggaran data center mereka. Departemen TI berpindah ke HCI untuk memodernisasi dan mentransformasi data center perusahaan mereka. Hal ini menciptakan data center efesien dan performa tinggi yang lebih mudah dikelola untuk kebutuhan bisnis yang cepat berubah. Dengan memilih prosesor AMD EPYC dan solusi hybrid dan multicloud Nutanix, pelanggan dapat mempercepat beban kerja seperti ruang kerja digital termasuk VDI dengan performa fantastis, fitur keamanan tingkat lanjut dan dukungan ekosistem yang luas dari ISV utama dan mitra OEM.

Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, Server Business Unit, AMD, mengatakan para pemimpin TI dihadapkan pada situasi yang sulit dan berkembang saat ini. Semakin banyak karyawan dalam situasi bekerja dari mana saja, mereka harus memikirkan kembali operasi data center dan memindahkannya ke lingkungan yang lebih digital dan modern, yang dapat memberikan keamanan, performa dan keahlian yang diperlukan untuk mendukung bisnis mereka,

“Lingkungan virtual atau HCI yang didukung oleh prosesor AMD EPYC memberikan operator data center dan administrator TI daya untuk menyediakan lingkungan virtual performa tinggi dengan fitur keamanan terdepan di berbagai platform OEM dan solusi software. Ini akan membantu mereka dalam lingkungan bekerja dari mana saja dan memungkinkan mereka untuk berkontribusi pada tujuan bisnis perusahaan,” ujarnya.

Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix, mengatakan seiring perkembangan Nutanix dari menghadirkan software HCI terdepan di industri ke infrastruktur cloud hybrid, pihaknya berupaya menyediakan solusi software dan hardware terbaik kepada pelanggan untuk membantu memodernisasi data center mereka, sebagai bagian dari strategi hybrid dan multicloud mereka.

“Software Nutanix bersama platform OEM dan prosesor AMD EPYC memberikan performa, fleksibilitas dan pilihan yang dibutuhkan pelanggan kami untuk mendukung database, analitik, ruang kerja digital dan aplikasi bisnis penting lainnya. Kami bersemangat untuk melanjutkan kolaborasi ini dengan AMD dan membantu pelanggan kami memodernisasi data center mereka, ujarnya.

Prosesor AMD EPYC telah menjadi pilihan terdepan untuk mendorong inovasi solusi virtualisasi dan HCI, karena percepatan performa, kemampuan memori terkemuka di kelasnya dan fitur keamanan canggih. Solusi yang menggunakan prosesor AMD EPYC ini sekarang tersedia secara luas. Pelanggan memiliki pilihan solusi saat memodernisasi data center mereka.

Aleksandr Ragel, Co-founder and Managing Partner Diaway, mengatakan dalam bisnis, pihaknya fokus pada solusi HCI dan penyimpanan yang ditentukan software. Prosesor AMD EPYC telah memperluas cakrawala dari apa yang dapat dibangunnya untuk mendukung HCI dan penyimpanan yang ditentukan software.

“Inilah alasan kami memilih prosesor AMD EPYC untuk menjalankan DIAWAY EDGEBOX, solusi siap pakai yang ideal untuk penyimpanan yang ditentukan software berskala besar, HCI, dan beragam tumpukan software. Kami telah melihat pelanggan menggunakan EDGEBOX bertenaga EPYC untuk penyimpanan beban kerja intensif bahkan lingkungan HCI murni, di mana prosesor EPYC melakukan komputasi dan EDGEBOX menjalankan lapisan manajemen untuk cloud privat. Kami senang melanjutkan pekerjaan dengan AMD untuk memberikan solusi HCI yang fantastis berdasarkan EPYC, ujarnya.

Bart Willems, Technology Director ATIPA Technologies, mengatakan prosesor AMD EPYC memungkinkan pihaknya untuk menyebarkan server infrastruktur hyperconverged high-density dengan fleksibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Jumlah core prosesor AMD EPYC yang tinggi dan dukungan PCIe 4 sangat penting yang memungkinkan kami mengemas lebih banyak performa untuk lebih banyak mesin virtual dengan akses jaringan yang lebih cepat dan latensi penyimpanan yang lebih rendah dalam ruang data center sesedikit mungkin,ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji