AMD Perbarui Standar Komputasi Sehari-Hari; dengan Prosesor Desktop Zen Terbaru Berbasis Athlon

AMD Perbarui Standar Komputasi Sehari-Hari; dengan Prosesor Desktop Zen Terbaru Berbasis Athlon

AMD Perbarui Standar Komputasi Sehari-Hari; dengan Prosesor Desktop Zen Terbaru Berbasis Athlon

Perluas portofolio klien komersial dengan prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua

Surabaya, KabarindoAMD mengumumkan sebuah pembaruan dari keluarga prosesor dekstop AMD Athlon terintegrasi dengan grafis Radeon Vega yang sudah dioptimalkan bagi pengguna PC sehari-hari yaitu AMD Athlon 200GE, Athlon 220GE dan Athlon 240GE.

Menggabungkan arsitektur core x86 “Zen” berperforma tinggi dan arsitektur pengolah grafis “Vega” pada sebuah desain System-on-Chip (SOC) serba guna, prosesor desktop Athlon menawarkan komputasi responsif dan andal untuk berbagai pengalaman, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti menjelajah web dan streaming video, hingga yang lebih kompleks seperti bermain game PC dengan kualitas resolusi high-definition.

AMD juga mengumumkan ketersediaan prosesor desktop kelas komersial Athlon PRO 200GE bersama tiga model prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua untuk sektor komersial, enterprise dan public yaitu prosesor Ryzen 7 PRO 2700X, Ryzen 7 PRO 2700 dan Ryzen 5 PRO 2600.

Dengan pengenalan produk-produk baru ini, AMD menawarkan jajaran solusi komputasi kelas profesional mulai dari kelas atas hingga bawah, untuk pengalaman kreasi konten premium hingga multitasking tingkat atas dan produktivitas kantor.

"Kami bangga dapat memperluas portofolio sukses produk konsumen dan komersial berbasis Zen core dengan penambahan jajaran prosesor desktop AMD Athlon, AMD Athlon PRO dan AMD Ryzen PRO generasi kedua. Prosesor desktop Athlon yang baru sekarang menggunakan arsitektur mutakhir Zen Core dan pengolah grafis Vega yang memberikan energi pada merek legendaris AMD Athlon,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager Client Compute AMD.

Kami juga terus-menerus menawarkan pengguna PC bisnis dengan tenaga pemrosesan yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan peluncuran prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua di pasar komersial, imbuhnya.

Arsitektur “Zen” yang sangat efisien membantu prosesor AMD Athlon 200GE untuk tetap dingin dan sunyi pada pengalaman komputasi andal, sedangkan core prosesor dan grafis “Zen” memungkinkan performa PC responsif dan pengalaman yang lancar dalam bermain game maupun menonton film HD.

Prosesor AMD Athlon 200GE didukung oleh infrastruktur socket AMD AM4 yang sudah tersedia untuk sebuah platform yang memberikan fitur-fitur PC terbaru seperti memori DDR4, penyimpanan NVMe, dukungan tampilan 4K, dukungan USB 3.1 generasi kedua dan menawarkan jalur peningkatan mudah untuk performa yang jauh lebih tinggi dengan prosesor AMD Ryzen processors dan kartu grafis discrete.

Jajaran prosesor AMD PRO dirancang untuk bisnis yang memberikan keandalan, keamanan dan performa untuk memenuhi tuntutan beban kerja komputasi intensif yang berfokus enterprise masa kini. Seluruh prosesor AMD PRO pada seluruh deretan produk memberikan kualitas kelas komersial dan keandalan untuk meningkatkan daya tahan platform dan mendukung pengelolaan berstandar terbuka untuk memampukan pengelolaan fleksibel pada lingkungan klien multi-vendor dengan harga yang bersahabat. Sebagai tambahan, teknologi AMD GuardMI memberikan kemampuan keamanan mutakhir kelas silikon, mulai dari daya menyala hingga daya mati, yang membantu melindungi dari ancaman yang kian hari kian bertambah.

Prosesor AMD Athlon 200GE akan tersedia di retailer-retailer dan system integrator di seluruh dunia mulai 18 September 2018, sedangkan model prosesor Athlon 220GE dan 240GE diharapkan meluncur pada kuartal empat tahun ini. Prosesor desktop AMD Athlon PRO 200GE dan Ryzen PRO generasi kedua akan tersedia dengan OEM besar global pada sistem-sistem Dell, HP dan Lenovo bergantung pada jadwal peluncuran OEM tersebut. Daftar lengkap retailer yang berpartisipasi dan informasi peluncuran dapat ditemukan di www.AMD.com.

Penulis: Natalia Trijaji