Ade Driver Go JeK; Yang Optimis & Sabar

Ade Driver Go JeK; Yang Optimis & Sabar

Pinggir Kali Menteng Square, Jakarta, Kabarindo- Redaksi di bulan suci Ramadhan ini berbagi pengalaman sebagai pembelajaran bersama.

Redaksi kali ini bersama dengan driver Idzharuddin Ahmad yang jadi mitra Go Jek tak terasa sudah memasuki usia 3 tahun.

"Yah,  tak terasa waktu berjalan dan saat mengenang kala itu menghadapi PHK dengan gaji terakhir 2,4 juta, isteriku sedang hamil 8 bulan. Atas tiket antrian tahun 2016 saya akhirnya menjadi pengemudi Ojek Online dan bulan pertama sampai ke delapan dengan poin bisa mendapat uang sampai 5jutaan, " papar Ade begitu ia disapa oleh komunitas pengemudi ojek online pinggir kali samping Apartemen Menteng Square.

Ade lanjut berseloroh akan kebahagian tapi tak ia persiapkan dengan suka cita kala mendapati kabar atas kelahiran anak pertamanya yang ia beri nama Muhammad Rasyid AL Fatih meninggal akibat keringnya ketuban sang isteri.

Ade bahagia karena mendapat pekerjaan baru tapi tiba-tiba ditimpa kedukaan hampir bersamaan adalah ujian yang ia harus ambil hikmah.  Ia yang berdomisili di Matraman mengaku tidak mempersiapkan seutuhnya sambut anak pertamanya yang kalau masih hidup sudah berusia dua tahun.

"Pembelajaran bilhikmah adalah mempersiapkan semuanya utuh tidak setengah-setengah. Walau memang saat itu sebagai driver Go Jek saya sudah mulai menapaki karir baru dan bergelimang kemudahan tapi belum tentu tentang tanggung jawab, bukan? Sejak peristiwa itu saya belajar untuk bertanggung jawab. Tidak saja sebagai suami, pengendara ojek online dengan para penumpangku untuk sampai tepat waktu dan selamat serta tentu saja menjadi ayah kelak saya dipercaya lagi oleh Tuhan," celotehnya sambil menjabati tangan redaksi di bulan barokah Ramadhan ini.

Tidak banyak dari kita mau bersahabat dengan pengalaman baik itu manis maupun pahit, Ade masih belia dan sudah menjalani profesi yang sangat mulia sebagai suami sekaligus ayah kekinian.

Artinya implementasi tanggung jawab tidak sekedar menafkahi keluarga tapi memilih mitra terpercaya dalam mencari nafkah.

"Saya memilih GO Jek karena memang milik anak negeri dan dari berita online aplikasi ini akan sapa dunia alias punya perwakilan di luar negeri paling tidak itu di Asia sehingga bangga berada di perusahaan yang sudah go international. Pembayaran poin atau fee yang selalu tepat waktu dan selalu berinovasi untuk mitranya seperti saya ini sehingga jaminan karir semua tergantung kita sendiri dengan sistem yang terpadu, saya bangga," ucapnya sambil tersenyum dan mengingatkan untuk selalu berhati-hati kepada redaksi.

Ia akan selalu belajar menjadi pribadi bertanggung jawab dan bersahabat dengan kebaikan, semoga !


Ade punya cerita, Anda sendiri ?