Ayat-Ayat Cinta2; Jadi Film Yang Lebih Dari Sekedar Tontonan



Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Metamorfosa Sejak Tahun 2008

XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Fahri bin Abdullah Shiddiq.

Masih ingat dengan pemuda bertampang sangat Indonesia ? Tidak hanya cerdas, relijius, panutan semua lelaki karena sangat peduli dengan perempuan serta tidak menyukai kekerasan tapi selalu mengedepankan diplomasi, Fahri is back.

Anda tentu saat itu masih SMA dan kini bisa jadi sudah punya anak 3 dan sudah tidak lagi di kota yang sama saat menonton karya literasi dari novelis penulis humble dan santun Habiburrahman El Shirazy yang kerap disapa Kang Abik.

Yah, ia menulis 9 tahun tentang diri dan pengalamannya saat raih master di Universitas Kairo - Al Azhar Mesir. Apakah Fahri itu adalah Kang Abik ?

Tentu saja senyum dikulum dan santun saja, beliau pasti tidak mengiyakan apalagi menampik. "Yang jelas Fahri setelah 9 tahun ini beda dan menarik untuk ditonton karena tidak saja konflik yang terjadi tapi juga pesan-pesan universalitas ke-Islaman yang memang menjadi tuntunan yang sekaligus menghibur," jelas Fedi Nuril yang masih dipercaya oleh MD Pictures yang kali ini mengandeng Guntur Soeharjanto yang memang spesialis Fedi dari sisi gestur dan banyak hal yang harus dramatis tapi terus terang saat ditemui redaksi Fedi justeru lebih tertantang karena harus meneteskan air mata sesuai bait dari dialog yang diucapkan jadi tidak langsung atau tiba-tiba menangis.

Kang Abik yang ditemui sesaat sebelum media screening memang menjanjikan banyak plot cerita yang bertwist manis berbuah cinta,"Islam itu agama cinta dan kasih saya sehingga berdampak setelah menonton sequelnya ini akan lebih mencintai kemanusiaan dan peradaban," paparnya lugas.

Anda tentu masih ingat ? Aisha Greimas, yah kini diperankan oleh Dewi Sandra yang harus rela demi menjaga kehormatannya menjadi buruk rupa dan 15 menit pertama ada twist yang membuat Anda tersenyum simpul dan makin ingin tahu adegan selanjutnya saat ia hadir setelah lama tidak berjumpa.

Hoca adalah sapaan akrab Fahri yang tidak hanya tertantang dengan sikap Keira (Chelsea Islan) yang membenci Islam, mengapa?

Fahri alias Hoca ditemani oleh dua sahabatnya Hulusi (Panji Pragiwaksono) dan Misbah (Arie Untung) bermain apik membangun dramaturgi perjuangan dan idealisme Fahri mengusung Islam is Rahmatan Lil Alamin.

Tak perlu kaget kemunculan Hulya yang cerdas, memesona dan punya senyum indah diperankan Tatjana Saphira karena memang menjadi twist selanjutnya sehingga film ini lebih Hollywood ketimbang Film Hollywood, mengapa ?

Anda pasti sepakat dengan redaksi, tidak mungkin bukan membahas scene demi scene ?

Hampir 120 menit tak terasa Anda akan digiring pada adegan akhir dengan banyak lagu-lagu yang menjadi OST dari para diva seperti Rossa, Raisa atau Isyana Saraswati membuat Anda kok terasa makin menghargai rasa cinta itu sebagai berkah ilahi ?

Dari testimoni preskon, Kang Abik merasa puas dengan visualisasi dari novel yang ia tulis setelah lulus dan menjadi Doktor, Fahri mengajar di Edinburgh University London Inggris sampai harus pindah ke Oxford, jangan ditanya tentang keindahan Eropa karena Guntur sebagai sineas sudah membuktikan itu di banyak film-filmnya tanpa harus menyebutkan satu per satu sehingga tidak perlu protes kalau ada kesamaan tema tapi tenang punya angle yang berbeda malah sebagai muslim Anda harus memuji kang Abik tetap ini menjadi drama romantis tentang Cinta untuk tidak menyebut sebagai film reliji yang sarat pesan-pesan syiar tentang ISLAM.

Anda siang ini sudah bisa membeli tiket presalenya di jaringan bioskop kesayangan untuk ditonton bersama suami, anak serta para sahabat yang tentu saja menjadi ajang reunian setelah hampir 1 dekade tidak bertemu.

Dont miss it, 21 Desember mendatang penghujung tahun yang penih dengan CINTA.......!


Makin Penasaran ?




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah