POMA 2017; Ada Semarak Carnival

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Sudah Memasuki Tahun Ke-6

Makassar, Kabarindo– Hari pembukaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 ditandai dengan penekanan tombol pada steering wheel oleh Achmad Hendra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, yang mewakili Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan serta turut didampingi oleh Hendra Noor Saleh,  Direktur PT Dyandra Promosindo dan Mawardha Dj, Branch Manager PT Dyandra Promosindo.

Acara peresmian pembukaan berlangsung di Main Stage POMA yang dihadiri oleh Marketing Director Mandiri Tunas Finance (MTF), perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), peserta industri pendukung, dan tamu undangan.
 
Pameran yang berlangsung mulai tanggal 6 – 10 Desember 2017 di Celebes Convention Center merupakan pameran otomotif yang telah diselenggarakan ke-6 kalinya oleh Dyandra Promosindo. Selain dukungan dari stakeholder baik APM maupun supporting industri, POMA mendapat dukungan dari segi pemerintahan kota Makassar.
“Pertumbuhan jumlah industri otomotif di Kota Makassar meningkat setiap tahunnya selama 7%, melebihi pertumbuhan jumlah penduduknya yang hanya 1%. Semoga dengan adanya POMA 2017 dapat memenuhi kebutuhan masing-masing stakeholder dan konsumen otomotif di Indonesia Timur”, jelas Achmad Hendra pada sambutannya.
 
Suasana pesta otomotif akhir tahun pada POMA 2017 ditampilkan pada elemen dan acara pendukung selama penyelenggaraan. Semangat Carnival dari rangkaian pameran otomotif kenamaan Indonesia International Motorshow (IIMS) dibawakan untuk menciptakan suasana kegembiraan pada pameran otomotif yang didukung dengan unsur edutainment yakni edukasi dan entertainment. “Konten pameran otomotif tak lagi daya saing produk baru dan teknologi, bisnis tetap bisnis tetapi berbisnis dengan menggandeng unsur edukasi dan entertainment merupakan semangat dan inovasi yang terus kami ciptakan pada setiap penyelenggaraannya,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.
 
Bertabur Bintang Pada Penyelenggaraan ke-6
 
Tentunya sudah terpublikasi dengan jelas bahwa pada POMA 2017 akan ada penampilan dari Randy Pandugo, Myta Lestari, dan Bang Is – mantan vokalis Payung Teduh. Selain bintang tamu yang sedang naik daun itu, pada acara Press Day POMA 2017 juga menampilkan bintang dari produk unggulan masing-masing brand. Unveiling Honda Civic Type R yang menjadi bintang utama di area booth Honda dengan kecanggihan teknologi dan performa yang telah teruji dilintasan balap. Sejak kemunculannya pada Agustus lalu di Jakarta, Honda Civic Type R pertama kalinya menyapa Indonesia Timur pada POMA 2017.
 
Bintang baru passenger cars pada POMA 2017 kali ini jatuh pada Wuling Motors. Booth yang terletak pada tengah area pameran sangat strategis untuk menarik perhatian pengunjung karena POMA 2017 merupakan pameran otomotif pertama kali yang diikutsertakan semenjak masuk pada industri otomotif Makassar pada September 2017 lalu. Pada boothnya, Wuling menampilkan 3 tipe dari produk andalannya yaitu Confero yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta teknologi lainnya yang lebih lengkap ketimbang mobil serupa di kelasnya.
 
Lain lagi pada commercial cars, bintang yang tak pernah absen pada setiap penyelenggaraan POMA yaitu HINO. Kesempatan kali ini HINO membawa jagoannya pada segmen bisnis konstruksi alias sang legenda raja dump truck, HINO New Generation Ranger FM 260 JD. Ternyata andalan angkut beban berat milik HINO telah menjadi market leader selama 17 tahun terakhir di Indonesia. Tidak sampai disitu, bintang commercial cars bergulir pada sudut-sudut area pameran dengan menampilkan Mistubishi FUSO dan Mercedes Benz Truck.
 
Rangkaian acara lainnya dapat ditemukan pada area outdoor seperti POMA Makassar Auto Contest, Sexy Cas Wash, Custom Art, Live Painting Art, dan Classic Car Parade. Pada hari pertama ini POMA 2017 akan dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000,-
                                                                      “Program ini diselenggarakan guna mendukung komitmen pemerintah dalam  meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini. Kami berharap dengan tumbuhnya SDM yang terampil dapat meningkatkan produktivitas dalam negeri,” ujar Ronald R. Huwae, Customer Satisfaction  General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima pada Rabu (6/12/2017).

Program ini tidak hanya mempersiapkan siswa-siswi SMK untuk terjun ke dunia kerja, namun juga mempersiapkan mereka untuk menjadi wirausaha di bidang jasa perbaikan. Sharp memberikan materi pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik, sikap dasar seorang petugas teknisi serta materi mengenai leadership dan manajerial.

Guna  menunjang proses belajar di kelas, Sharp menghibahkan produk elektronik yang akan digunakan sebagai bahan praktik kelas seperti LED TV 32 inch dan speaker box serta peralatan pendukung praktik lainnya.

Diharapkan setelah menyelesaikan program tersebut, mereka memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di dunia kerja. Sharp memberikan kesempatan bagi siswa terbaik untuk magang sampai perekrutran menjadi tim teknisi yang tergabung dalam Customer Satisfaction Division untuk ditempatkan di lebih dari 400 titik layanan purna jual Sharp di seluruh Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2012, Program Sharp Class telah meluluskan ratusan siswa-siswi SMK di empat kota di Jawa dan Bali. Sebanyak 39 siswa terbaik telah bergabung bersama tim servis Sharp di seluruh Indonesia.

”Kami senang dengan program Sharp Class. Semoga anak didik kami dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan keterampilan mereka dan mampu bersaing di dunia kerja,” ujar Drs. Sugiyadi, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 1 Blitar.




Berita Lainnya
JAPNAS Jatim Terbentuk; Provinsi Ke-8

Surabaya, Kabarindo- Setelah hadir di 7 provinsi di Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) terbentuk di Jawa Timur pada Selasa (20/2/2018).

Pembentukan Pengurus Wilayah (PW) JAPNAS Provinsi


Indosat Ooredoo; Tuntaskan Penataan Ulang Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo telah menyelesaikan proses penataan ulang pita frekuensi radio 2.1 GHz lebih cepat dari yang dijadwalkan oleh pemerintah.

Proyek penataan ulang pita frekuensi


XL Axiata Gandeng K-Link; Sediakan Sarana Komunikasi Bagi Member

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan K-Link, perusahaan penjualan langsung (MLM) di Indonesia dalam penyediaan paket-paket data yang dibutuhkan oleh perusahaan dan para member


Crown Group Berikan Panduan Investasi Di Australia; Pada Tahun Anjing

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, pengembang properti residensial dan komersial di Australia, memberikan panduan bagaimana membuat pilihan terbaik dalam berinvestasi properti di Australia tahun ini.

CEO dan