SAP; Terpilih Jadi Perusahaan Software Paling Ramah Lingkungan

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dipilih oleh Indeks Dow Jones untuk ke-11 kali berturut-turut

Surabaya, Kabarindo- SAP terpilih sebagai perusahaan software paling ramah lingkungan untuk ke-11 kali berturut-turut menurut perusahaan Dow Jones Sustainability Indices (DJSI).

Rilis yang diterima dari SAP pada Selasa (3/10/2017) menyebutkan, SAP mencapai nilai teratas untuk 9 dari 21 kategori utama. SAP mencapai nilai terbaik di sektor software dalam ketiga kategori ketahanan lingkungan yaitu ekonomi 71%, lingkungan 87% dan sosial 80%. Sedangkan untuk skor mendekati 100 % mencakup strategi iklim (95%), keanggotaan perusahaan dan filantropi (97%) serta pelaporan lingkungan dan sosial (masing-masing 96%).

Skor 95% yang diperoleh untuk strategi iklim merupakan perwujudan atas impian SAP untuk menjadi bebas dari karbondioksida pada 2025. Program perusahaan yang dijalankan untuk mencapai target ini telah membantu mengurangi emisi menjadi 3,6 ton per karyawan pada pertengahan 2017 dibandingkan dengan 5 ton pada pertengahan 2016.

Skor ini juga mencerminkan kebijakan lingkungan SAP yang baru, yang menentukan fokus pada aksi lingkungan. Kebijakan tersebut mendukung komitmen SAP terhadap Sasaran Pembangunan Berkelanjutan PBB, khususnya sasaran ke-13 seputar Climate Action (aksi iklim) dan sasaran ke-7 seputar Affordable and Clean Energy (sumber energi yang terjangkau dan bersih).

SAP memperoleh skor 97% untuk kategori keanggotaan perusahaan dan kegiatan filantropi atas keberhasilannya membawa dampak positif ke dalam kehidupan 3,24 juta orang dan mencapai hampir 339.000 jam kerja suka rela sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan SAP pada 2016.

Pada praktek ketenagakerjaan, SAP mendapat nilai 100% terutama dalam mencerminkan transparansi dan upaya yang terus dilakukan untuk mempromosikan kesetaraan dan keragaman gender. SAP juga mendapatkan sertifikasi Dividen Ekonomi untuk Kesetaraan Gender (Economic Dividends for Gender Equality – EDGE) pada 2016. Pada 2017, SAP mencapai tujuannya untuk menempatkan wanita pada 25% posisi penting di tim manajemen perusahaan.

SAP meraih skor 96% pada kategori pelaporan lingkungan dan pelaporan sosial. Di bidang ini, SAP menonjol dengan laporan terpadu tahunan dan publikasi update per kuartal yang diterbitkan secara eksternal serta mengalokasikan data sosial dan lingkungan ke departemen-departemen yang relevan.












Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam