Santika Premiere Gubeng; Sajikan Kuliner Kemerdekaan



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Nasi Bakar Kemerdekaan, kudapan Semangat 45 dan mocktail Patriot

Surabaya, Kabarindo- Tak mau ketinggalan dalam riuhnya suasana kemerdekaan pada Agustus 2017 ini, Hotel Santika Premiere Gubeng menyajikan kuliner spesial bernuansa 17 Agustus di Travelodge Restaurant dalam suasana nyaman.

Ada Nasi Bakar Kemerdekaan yang dapat dinikmati bersama kudapan Semangat 45 dan Patriot, minuman dingin menyegarkan. Menurut Sunarko, Food & Beverage Manager, makanan dan minuman tersebut sengaja dinamai demikian untuk memperingati hari kemerdekaan.

Jika umumnya nasi bakar berupa nasi putih atau nasi gurih yang dibakar, Santika menyajikan dalam bentuk nasi kuning yang dibungkus daun dan dibakar sehingga makin sedap dan tercium aroma wanginya.

Nasi kuning yang sudah matang dan dibakar, kemudian dipotong menjadi 2 bagian dan disajikan lengkap dengan daun pembungkusnya. Menu ini disajikan dengan lalapan, tempe, tahu bacem dan daging empal. Komplit. Tempe dan tahu bacem dimasak dengan bumbu yang terbuat dari gula merah, air asam, kecap manis dan bumbu pelengkap lainnya hingga meresap. Tak ketinggalan daging empal yang telah dibumbui dan dimasak sehingga teksturnya empuk. Menu ini tak lengkap tanpa lalapan seperti selada, wortel, tomat dan kacang panjang. Bacem dan empal memberikan rasa manis, sedangkan sayuran memberikan kesegaran.

Nasi Bakar Kemerdekaan cocok dinikmati bersama Patriot, minuman berwarna merah-putih yang disajikan dingin sehingga pas untuk pelepas dahaga. Patriot dibuat dari paduan pisang, karamel, simple syrup dan susu segar yang diblender. Di atasnya kemudian ditambahkan stroberi dan grenadine yang juga diblender. Perpaduan beberapa bahan tersebut memberikan warna merah putih. Patriot bisa dinikmati kapan saja.

Sebagai menu penutup tersedia Semangat 45 yang terdiri dari crepes suzette yang disajikan dengan saos caramel orange dan diberi topping es krim. Crepes suzette sendiri merupakan crepe tradisional yang berasal dari Perancis. Crepe yang lembut dilengkapi dengan saus jeruk karamel, sehingga rasa manis dan segar dari jeruk menyatu. Kemudian berikan topping es krim vanila dan stroberi di atasnya.











 
















Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk