Santika Premiere Gubeng; Sajikan Kuliner Kemerdekaan



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Nasi Bakar Kemerdekaan, kudapan Semangat 45 dan mocktail Patriot

Surabaya, Kabarindo- Tak mau ketinggalan dalam riuhnya suasana kemerdekaan pada Agustus 2017 ini, Hotel Santika Premiere Gubeng menyajikan kuliner spesial bernuansa 17 Agustus di Travelodge Restaurant dalam suasana nyaman.

Ada Nasi Bakar Kemerdekaan yang dapat dinikmati bersama kudapan Semangat 45 dan Patriot, minuman dingin menyegarkan. Menurut Sunarko, Food & Beverage Manager, makanan dan minuman tersebut sengaja dinamai demikian untuk memperingati hari kemerdekaan.

Jika umumnya nasi bakar berupa nasi putih atau nasi gurih yang dibakar, Santika menyajikan dalam bentuk nasi kuning yang dibungkus daun dan dibakar sehingga makin sedap dan tercium aroma wanginya.

Nasi kuning yang sudah matang dan dibakar, kemudian dipotong menjadi 2 bagian dan disajikan lengkap dengan daun pembungkusnya. Menu ini disajikan dengan lalapan, tempe, tahu bacem dan daging empal. Komplit. Tempe dan tahu bacem dimasak dengan bumbu yang terbuat dari gula merah, air asam, kecap manis dan bumbu pelengkap lainnya hingga meresap. Tak ketinggalan daging empal yang telah dibumbui dan dimasak sehingga teksturnya empuk. Menu ini tak lengkap tanpa lalapan seperti selada, wortel, tomat dan kacang panjang. Bacem dan empal memberikan rasa manis, sedangkan sayuran memberikan kesegaran.

Nasi Bakar Kemerdekaan cocok dinikmati bersama Patriot, minuman berwarna merah-putih yang disajikan dingin sehingga pas untuk pelepas dahaga. Patriot dibuat dari paduan pisang, karamel, simple syrup dan susu segar yang diblender. Di atasnya kemudian ditambahkan stroberi dan grenadine yang juga diblender. Perpaduan beberapa bahan tersebut memberikan warna merah putih. Patriot bisa dinikmati kapan saja.

Sebagai menu penutup tersedia Semangat 45 yang terdiri dari crepes suzette yang disajikan dengan saos caramel orange dan diberi topping es krim. Crepes suzette sendiri merupakan crepe tradisional yang berasal dari Perancis. Crepe yang lembut dilengkapi dengan saus jeruk karamel, sehingga rasa manis dan segar dari jeruk menyatu. Kemudian berikan topping es krim vanila dan stroberi di atasnya.











 
















Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini