Bukber Keliling Nusantara; Ala Santika Premiere Gubeng Surabaya



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Sajikan beragam menu dan minuman dari berbagai daerah

Surabaya, Kabarindo- Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya siap menyambut Ramadhan dengan menghadirkan beragam makanan dan minuman dari berbagai daerah di Travelodge Restaurant.

Menurut Humas Santika Gubeng, Amelia Sulisthio, para tahun ini hotelnya mengusung tema Keliling Nusantara untuk buffet Ramadhan yang disajikan selama bulan puasa.

“Kami akan menyajikan banyak pilihan menu yang lezat serta bervariasi setiap hari. Tamu bisa berbuka bersama keluarga tercinta, sahabat, rekan kerja, kolega maupun komunitas,” ujarnya pada Kamis (18/5/2017).

Amel, sapaan akrab Amelia, menambahkan hotel dikenal dengan ciri khas masakan Nusantara yang akan memanjakan pecinta kuliner saat berbuka puasa. Menu-menu tersebut berganti setiap hari agar tamu tidak bosan.

“Aneka menu Nusantara ini hadir untuk mengobati kerinduan pecinta kuliner dengan makanan khas daerah masing-masing,” ujar Executive Chef Hernanto.

Ada menu dari Sunda & Betawi seperti Nasi Timbel, Nasi Uduk dan Bakakak Ayam. Dari Sumatera ada Nasi Kapau, Ayam Rameh dan Gulai Cubadak. Tak ketinggalan masakan khas Sulawesi, Bali & Nusa Tenggara, Jawa Tengah & Yogyakarta, Banyuwangi, Pantura dan tentu saja Jawa Timur-an.

Bagi penggemar soto, tersedia pilihan bermacam soto mulai dari Soto Madura, Soto Padang, Soto Ayam Lamongan, Soto Kadipiro, Soto Kudus, Soto Banjar serta dari daerah lainnya.

Bagi penggemar minuman dingin yang ingin melepas dahaga setelah seharian berpuasa, bisa menikmati aneka es seperti es campur, es degan, es dawet hingga es krim. Untuk minuman hangat, tersedia ronde dan angsle.

Selain hidangan utama, tersedia pilihan menu takjil antara lain kurma, kolak, siomay Bandung, pempek Palembang dan aneka gorengan yang digoreng langsung sehingga hangat saat disantap. Tak ketinggalan kudapan yang biasanya disajikan saat Ramadhan seperti martabak, shawarma dan roti canai.

Bagi pecinta jajanan pasar, tersedia jajanan pasar asin seperti tahu gembos, mendoan, singkong keju dan serabi. Sedangkan pilihan jajanan pasar yang manis antara lain cenil, onde-onde, rondo royal, klepon, nagasari dan banyak lagi lainnya. Sebagai menu penutup, ditawarkan buah-buahan segar dan puding.

Pilihan lain yang sedang ngetren adalah Sego Keroyokan yang menyajikan menu tradisional hanya dengan Rp. 95.000 net / orang termasuk es teh sepuasnya. Sego Keroyokan dapat dinikmati di Lobby Lounge minimal untuk 6 orang.

Selain itu ada tarif spesial bagi tamu yang menginap selama 20 Mei – 30 Juni seharga Rp. 728 ribu net / malam di Deluxe Executive Room dengan sarapan/ sahur dan makan malam/ buka puasa di Travellodge Restaurant.




Berita Lainnya
Kota Pontianak; Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Alquran Massal

Pontianak, Kabarindo - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan khataman Alquran secara massal, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.


Wapres JK Di Sidang Umum PBB; Pimpin Delegasi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Ia memimpin langsung delegasi Republik Indonesia dalam pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 di markas


Lokawisata Baturraden; Sambut 1Muharram 1439 H

Purwokerto, Kabarindo- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.


Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017; Bahas Perkembangan Digital

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.