Mensos RI; Salurkan Bantuan PKH

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Di Minahasa

Minahasa, Kabarindo- Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa.

Ia menyalurkan bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Minahasa, Sulut, Kamis.

"Hari ini kita bersama BRI melakukan pencairan pertama, selanjutnya dilakukan Juni, Agustus dan seterusnya," kata Mensos Khofifah ketika menyerahkan bantuan di BPU Tondano, Kamis.

Mensos menjamin tidak ada potongan pada bantuan PKH itu dan dengan ditransfer langsung ke buku tabungan penerima, maka tidak ada oknum yang menyalahgunakan bantuan PKH ini.

Sedangkan untuk Kartu Keluarga Sejahtera(KKS), Mensos menjelaskan KKS dapat digunakan di anjungan tunai mandiri(ATM) di beberapa bank milik pemerintah agar masyarakat lebih mudah mengaksesnya.

Dia berpesan agar bantuan PKH digunakan dengan bijak dan hemat serta rajin menabung.

"Terima kasih juga kepada pendamping PKH yang selalu mendampingi masyarakat dengan sabar," kata Mensos.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut Moh Rudy Mokoginta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kemensos yang sudah dua kali berkunjung di Minahasa, Sulawesi Utara.

"Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dalam rangka memenuhi hak-hak dasar masyarakat, pemerintah pusat bersama Pemprov dan Pemkab bekerja sama menyukseskan PKH untuk menghidupi masyarakat yang bermartabat," katanya.

Data Badan Pusat Statistik di Sulut mengalami penurunan kemiskinan dari 8,98 persen menjadi 8,20 persen.

"Meski persentase menurun namun kemiskinan harus tetap kita tekan secara maksimal dengan melibatkan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat secara menyeluruh serta merata," katanya.

Pemerintah mengimbau penerima manfaat PKH harus sesuai kriteria dan sasaran agar program ini tepat guna pada masyarakat dan semoga memberikan hasil yang positif bagi masyarakat.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengapresiasi semangat masyarakat membawakan mars dan yel-yel PKH.

"Ini mencerminkan masyarakat Minahasa cinta Pancasila dan NKRI," katanya.

Dikatakannya upaya penanganan masyarakat miskin yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan melalui program PKH yang dilaksanakan pemerintah pusat hingga daerah terus digalakkan.

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial karena begitu perhatian kepada masyarakat miskin di Sulut khususnya Minahasa, semoga Indonesia semakin pintar, sehat, sejahtera dan hebat," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini


Kantongi Sertifikasi ISO 27001, XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. meraih Sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information Security Management System (ISMS).

Sertifikasi ini diberikan kepada suatu perusahaan atas