Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Yuk Tonton Film Pendek Komedi...!

Yuk Tonton Film Pendek Komedi...!

Hiburan | Selasa, 3 Januari 2023 | 07:29 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Yuk Tonton Film Pendek Komedi...!

Film Komedi Pendek "Bulak Gonjing"

Pelepas Stress Gaya Rifky How

KABARINDO, Jakarta-  Film komedi pendek yang berlatar kehidupan masyarakat Betawi berjudul "Bulak Gonjing" kini sedang viral di Youtube, ditayangkan di Channel Tanakisah Production.

Disutradarai dan diproduksi sendiri oleh konten kreator Rifky How, film ini mendapat respon positif dari nitizen.

Sudah 12 episode yang tayang, mendampingi film pendek karya Rifky lainnya 

Film ini berkisah tentang emak emak jaman now yang hidup bertetangga dengan karakter karakter yang berbeda dan unik  Menyorot isu-isu terkini diaplikasikan dalam komedi situasi yang lumayan enak ditonton dan bisa jadi penghilang stress.

Rifky How yang juga menulis cerita ini mengaku, serial "Bulak Gonjing" berangkat dari kegelisahan dirinya yang sering stres dan butuh hiburan, juga karena ia seorang marketing konsultan yang ingin mensuport UMKM untuk memasarkan produk nya lewat film.

"Orang butuh hiburan, nah film komedi bisa menjadi solusi atau alternatif untuk refreshing diri ketika seseorang orang itu menghadapi masalah," kata Rifky bersemangat.

Rifky yang juga seorang rapper dengan single "Jaga Indonesia" menambahkan, ia ingin membuktikan bahwa film adalah sebuah kekuatan untuk mempromosikan brand UMKM yang bisa meningkatkan penjualan apapun bisnisnya. Tapi tentu dengan cara yang halus bagaimana menempatkan sebuah promo dalam scene film.

Sejak ditayangkan perdana serial "Bulak Gonjing" berjudul "Tetangga" dalam waktu seminggu mendapat sambutan yang baik, sebanyak 2700 viewers. Kini dalam 3 bulan telah ditonton 14 ribu orang.

Respon positif pun mengalir, banyak yang suka dengan penampilan para emak emak kompleks yang lucu dan juga terkadang bikin jengkel. Saran dan kritikan nitizen pun tak luput dilempar dalam kolom komentar. Ada yang memberi masukan soal hal  teknis kepada sutradara hingga saran soal kostum. 

"Saya juga kaget dengan respon baik ini, bisa tembus hingga 120 jam tayang, saat episode pertama ini diluncurkan. Nah, di episode dua berjudul Durian Runtuh dihari ke empat bisa ditonton hingga 4000 orang," kata Rifky dikutip dari rilis yang di akses redaksi pagi ini.

Menurut Rifky momen iklan dalam sebuah film bisa ditempatkan dimana saja asalkan halus. Selama film ini ada di Youtube, produk  pengiklan akan tetap ada, padahal cuma sekali bayar.

"Ini yang membuat saya lebih tertarik membuat film komedi pendek. Intinya bisa membantu teman-teman UMKM. Ini era baru yang bisa menghemat biaya promo," ujar Rifky.

Walaupun secara sinematografi dan beberapa unsur dari sebuah film belum sempurna, film pendek karya Rifky ini tetap asyik dinikmati. Kisah sehari-hari yang melekat dalam kehidupan penonton akan menjadi tontonan lucu dan seru. 

Apresiasi patut diberikan pada para emak yang berperan di film ini, yang menurut Rifky adalah para tetangga sendiri. Walau akting terkesan kaku di episode awal, namun di serial berikutnya  terasa para pemain makin menjiwai perannya sehingga film ini makin enak ditonton.

"Inilah hasil kolaborasi saya dengan emak-emak kompleks tetangga saya sendiri. Tidak disangka bisa kolabs hingga episode 12, film ini bisa viral dan ditonton banyak orang," kata Rizky senang.

Selain film pendek "Bulak Gonjing" di Channel Tanakisah Production juga hadir film pendek karya Rifky lainnya seperti "Magrib" dengan genre horor. Juga film "Kado Terindah" serta serial "Rumah Pelangi".

Penasaran dengan karya Rifky How, silahkan kunjungi channelnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER