Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Yuk Simak Ada Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah Thamrin dalam Rangkaian HUT ke 77 RI

Yuk Simak Ada Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah Thamrin dalam Rangkaian HUT ke 77 RI

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Yuk Simak Ada Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah Thamrin dalam Rangkaian HUT ke 77 RI

JAKARTA - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengungkapkan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke 77 tahun Republik Indonesia selama bulan Agustus.

Setya mengungkapkan, pada tanggal 1 Agustus dilaksanakan zikir dan doa bersama yang diikuti oleh para tokoh lintas agama di Istana Merdeka. Lalu pada tanggal 13 - 22 Agustus akan dilakukan pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah Thamrin.

"Di tanggal 13 sampai dengan 22 akan dilaksanakan pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah Thamrin jadi bekerja sama dengan PT Sarinah," ujar Setya dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Terkait arsip, Setya mengatakan bahwa akan banyak dipamerkan dengan tema 'Indonesia Menjawab'. Arsip tersebut akan berisi dokumentasi foto dan video.

"Dan juga dokumen-dokumen yang barangkali masyarakat belum pernah melihat itu. Dan kita akan lebih menekankan bagaimana para presiden, 7 presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing," kata Setya.

"Katakanlah di zaman Pak Soekarno, bagaimana beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Kemudian tidak saya jelaskan semuanya ya masing-masing presiden punya tantanganya sendiri, punya krisis yang harus dijawab dan yang terakhir di presiden ketujuh Pak Presiden Jokowi menjawab tantangan krisis Global. Bagaimana menjawab pandemi covid19 ini. Itu ada semua dan nanti silakan di Sarinah Thamrin.

Terkait pameran mobil kepresidenan akan dilakukan di lantai atas atau roof top parkir di Sarinah Thamrin.

"Ini akan menarik karena mobil-mobil ini dipakai oleh para presiden kita, 7 presiden kita. Itu akan kita pamerkan di tanggal 13 sampai dengan 22. Untuk arsip ini semua koleksi kita yang bagus-bagus dan juga ditambah dengan koleksi Dari arsip nasional juga akan kita pamerkan," ungkapnya.

Selain itu, masih dibilang Agustus pada tanggal 10 diperingati juga Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Kemudian upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 pada tanggal 11 Agustus, dilanjutkan hari berikutnya di tanggal 12 Agustus upacara penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia.

Kemudian akan diadakan gladikotor upacara peringatan dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di halaman istana merdeka, kemudian juga gladi bersih dan di tanggal 15 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka di Istana Negara.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER