Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Pakai Make-up Sesuai Skin Type & Skin Tone, Tampil Flawless & Elegan

Yuk Pakai Make-up Sesuai Skin Type & Skin Tone, Tampil Flawless & Elegan

Gaya hidup | Minggu, 5 Maret 2023 | 15:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Pakai Make-up Sesuai Skin Type & Skin Tone, Tampil Flawless & Elegan

Yuk Pakai Make-up Sesuai Skin Type & Skin Tone, Tampil Flawless & Elegan

Tasya Farasya berikan tips make-up yang pas di acara Wardah Surabaya X Beauty 2023

Surabaya, Kabarindo- Tampil flawless dan elegan menjadi keinginan setiap perempuan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama bagi perempuan karir yang perlu berinteraksi dengan banyak orang di luar kantor.

Untuk itu Wardah menghadirkan Tasya Farasya, Youtuber dan Beauty Content Creator, dalam bincang-bincang di sela event Surabaya X Beauty 2023 yang digelar Female Daily selama 3-5 Maret di Grand City Convex. Acara ini diadakan dalam rangka peluncuran Wardah Exclusive Series pada Sabtu (4/3/2023).

Series tersebut terdiri dari tiga produk yaitu Flawless Cover Cushion, Exclusive Two Way Cake dan Exclusive Matte Lip Cream. Masing-masing produk memiliki formula dan benefit yang bagus. Exclusive Flawless Cover Cushion membuat tampilan make-up natural glow dengan superfine silky particles yang menjadikan hasil akhir yang flawless namun tetap dengan coverage tinggi, sehingga dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Produk ini dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ guna melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet jika beraktivitas di luar ruangan. Kedua, Exclusive Series Two Way Cake yang memiliki butiran serbuk sangat halus, sehingga menghasilkan make-up yang ringan, tahan lama dan terlihat natural. Ketiga, Exclusive Matte Lip Cream yang teridiri dari 18 pilihan warna yang intense dan anti-crack serta mengandung vitamin E agar bibir tetap ternutrisi.

Asti Fatmawati, Brand Representative Wardah, mengatakan kaum perempuan memiliki beberapa peran. Selan menjadi ibu rumah tangga, juga bisa berkarir. Hal ini menuntut mereka untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga maupun pekerjaan, tampil prima dan flawless.

Tampil flawless diperoleh dari make-up yang mendukung, sesuai waktu, tempat dan acara atau kegiatan yang dilakukan. Untuk itu, Tasya memberikan tips singkat seputar make-up. Ia juga merias model dengan make-up yang simple namun flawless dan tampak elegan.

Tasya mengatakan, sebelum merias wajah, kita perlu memahami dulu skin type dan skin tone kita, agar make-up yang diaplikasikan sesuai. Apakah kulit kita cenderung kering, berminyak ataukah perpaduan keduanya.

Ia menekankan bahwa menjaga kesehatan dan merawat kulit sangat penting. Karena itu, pengaplikasian make-up harus dibarengi dengan penggunaan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit. Tasya menambahkan perlunya menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit terutama di Indonesia yang beriklim tropis.

“Seiring waktu dan usia, kondisi kulit bisa berubah. Jadi kita harus tahu apa yang dibutuhkan dan cocok dengan kulit kita, juga bagaimana mengaplikasikan make-up yang pas,” ujarnya.

Tasya menyarankan untuk tidak menggunakan foundation yang tebal bagi perempuan yang mulai mengalami banyak kerutan, karena justru akan menonjolkan kerutan tersebut. Alih-alih menutupi, namun malah membuat kerutan makin terlihat.

Ia menanggapi pertanyaan seorang pengunjung, bagaimana jika memakai make-up sejak pagi hingga sore hari selama bekerja, namun juga perlu menemui klien di area terbuka di luar kantor.

“Untuk bekerja seharian, sebaiknya mengaplikasikan make-up yang ringan. Kalau setelah ada kegiatan di luar kantor dan make-up agak luntur, bisa di-touch up ringan saja. Kalau make-up nya agak berat, misalnya ke acara formal, dan luntur, ya perlu dibersihkan serta dandan ulang,” tuturnya.

Tasya menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 30 guna melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet, jika beraktivitas pada siang hari terutama di luar ruang.

“Jadi rawatlah kulit kita dengan baik, karena kulit yang sehat dan terawat akan menunjang penampilan,” tuturnya.

Selama event berlangsung, di booth Wardah ada banyak aktivitas dan penawaran menarik. Pengunjung bisa melakukan pengecekan kulit gratis, pengecekan proteksi sinar UV dalam tabir surya dan Virtual Try On (VTO) yang memudahkan pembeli memilih warna produk yang sesuai.

“Partisipasi Wardah di Surabaya X Beauty 2023 diharapkan dapat memberikan informasi tren terkini serta mempermudah pengunjung mendapatkan produk terbaru,” ujar Asti.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER