Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Yuk Nikmati Sate Gogos & Es Semangat Merah Putih; Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76

Yuk Nikmati Sate Gogos & Es Semangat Merah Putih; Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Nikmati Sate Gogos & Es Semangat Merah Putih; Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76

Yuk Nikmati Sate Gogos & Es Semangat Merah Putih; Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76

Disajikan Quest Hotel Darmo Surabaya selama Agustus 2021

Surabaya, Kabarindo- Agustus menjadi bulan yang identik dengan nuansa kemerdekaan, baik itu menu makanan, dekorasi, busana dan lain sebagainya.

Tak ingin melewatkan momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, Quest Hotel Darmo Surabaya menghadirkan menu merdeka selama Agustus 2021. Yaitu Sate Gogos Kemerdekaan dan Es Semangat Merah Putih kreasi tim dapur hotel ini.

Kedua menu tersebut bisa dipesan secara dine in di Cristal Café Quest ataupun dibawa pulang dengan harga hanya Rp. 17.845. ++

Sate Gogos Kemerdekaan berupa sate kerang yang disajikan dengan pelengkap ketan bakar, bumbu kacang, sambal dan sayur lalapan. Merupakan paduan yang unik dan sedap. Menu ini terinspirasi dari masakan Sulawesi yang dimodifikasi sedikit, sehingga menggugah selera dan mampu menggoyang lidah.

Sate kerang di wilayah Sulawesi biasa disebut dengan pokea. Kerang dimasak dengan cara direbus kemudian dibakar dengan bumbu dan rempah, lalu disajikan bersama gogos, makanan khas Sulawesi yang terbuat dari beras ketan yang diisi dengan olahan ikan atau ayam di dalamnya. Mirip lemper yang biasa dikonsumsi masyarakat Jawa. Gogos kemudian dibungkus daun pisang, lalu dibakar untuk memberikan efek dan aroma bakaran. Namun gogos yang disajikan Quest hanya berupa ketan bakar tanpa isian di dalamnya.

Sebagai pendamping Sate Gogos Kemerdekaan adalah minuman edisi kemerdekaan yang dinamai Es Semangat Merah Putih. Ini merupakan minuman yang diracik dari jus buah stroberi segar, susu dan yogurt. Di lapisan bawah terdapat susu dan yogurt yang sudah di blender, kemudian di atasnya ditimpa jus buah stroberi, sehingga membentuk warna merah dan putih.

Hmm...segar. Cocok dinikmati saat cuaca panas di Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER