Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Yuk Going Offline; Siraturahmi Itu Penting !

Yuk Going Offline; Siraturahmi Itu Penting !

Gaya hidup
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Yuk Going Offline; Siraturahmi Itu Penting !

Going Offline: Menemukan Jati Diri di Dunia Penuh Distraksi

KABARINDO, JAKARTA- Sudah baca buku apa saja akhir pekan kemarin? Mau tahu awal pekan ini, buku yang menarik yang redaksi tawarkan?

Bagaimana dengan telaah casual dan diksi yang sederhana dari jurnalis senior dan anchor, Desi Anwar.

Melalui media sosial dan realitas virtual, kehidupan online membuat kita terus terhubung dan selalu aktif.

Ponsel cerdas kita adalah benda pertama yang kita raih saat bangun tidur dan yang terakhir kita letakkan sebelum tidur. Layar kecil di tangan kita itu memberikan kenyamanan, persahabatan, dan rangsangan yang membuat kita terus-menerus tertarik dan bersemangat serta mengalihkan perhatian kita dari dunia nyata. Bersamanya, kita jarang merasa bosan atau punya waktu untuk hanya duduk diam dan melamun, " tulisnya.
 
Meskipun memberi kita banyak manfaat, tidak seharusnya kehidupan online menghilangkan kita dari kesenangan hidup di sini saat ini dan berinteraksi dengan dunia fisik. Seharusnya, kehidupan online tidak membuat kita lupa bagaimana berkomunikasi dengan orang-orang nyata dan menghargai keindahan lingkungan kita, serta tidak membuat kita tersesat dalam gangguan terus-menerus.
 
Buku ini mengundang kita untuk meletakkan gadget sesekali dan menemukan kembali kesenangan sederhana menghabiskan waktu secara offline. Waktu di mana kita dapat terhubung dengan hal-hal indah di sekitar kita—bukan dengan teks, video, emoji, tetapi dengan mata, telinga, sentuhan, perasaan, imajinasi, dan semua indra kita.

Going Offline adalah undangan untuk melakukan perjalanan yang membawa kita ke jantung kehidupan nyata itu sendiri—untuk menemukan dunia di luar dan bahkan untuk menemukan dunia di dalam, ke jantung tempat jati diri kita berada.

Siraturahmi itu penting loh, yuk ke bioskop, pasar tradisional, taman-taman kota, toko buku gramedia atau sekedar arisan keluarga atau gank alumni.

Tentu saja dengan Prokes dan 5M, kita semua sudah punya gaya hidup baru dengan masker dan sanitizer sebagai 'sahabat baru'.

Sumber; Gramedia Pustaka Utama


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER