Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Yuk Cicipi Nikmatnya Semur Lidah Jeruk Limau dan Es Goder Suroboyo

Yuk Cicipi Nikmatnya Semur Lidah Jeruk Limau dan Es Goder Suroboyo

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Cicipi Nikmatnya Semur Lidah Jeruk Limau dan Es Goder Suroboyo

KABARINDO, SURABAYA- Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan Semur Lidah Jeruk Limau dan Es Goder Suroboyo selama Januari 2022. Tim F&B hotel tersebut mengkreasi Semur Lidah Jeruk Limau menjadi menu yang sedap dan segar.

Makanan berkuah ini diracik dengan bumbu dan rempah seperti merica, cengkeh, pala, bawang merah dan bawang putih. Kuahnya agak pekat berwarna coklat, memberikan cita rasa manis dan gurih. Jeruk limau semakin memperkaya aroma dan rasa kuah semur.

Potongan daging lidah serta kentang yang empuk dengan bumbu yang meresap, mampu menggoyang lidah. Semur Lidah Jeruk Limau disajikan dengan nasi putih hangat, cocok dinikmati untuk makan siang atau pun makan malam.

Sedangkan Es Goder merupakan minuman ala kaki lima yang dulu populer di Surabaya, namun saat ini sudah jarang ditemui. Karena itu, Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro Luminor mengajak para tamu bernostalgia menikmati minuman tersebut.

Aryyanto Wibowo, Executive Chef Luminor Jemursari, menjelaskan Es Goder diracik dari goder atau semacam agar-agar, santan dan sirup. Minuman ini sederhana dengan paduan rasa goder yang segar dengan manisnya sirup dan gurihnya santan.

“Mengangkat makanan lokal Surabaya ke dalam resto hotel merupakan inovasi yang kami lakukan. Es goder yang dulu biasa dijumpai di pinggir jalan, kini tersedia di hotel dengan cita rasa asli dan nikmat. Semur Lidah Jeruk Limau juga istimewa dengan potongan daging lidah yang empuk dengan kuah berempah dengan cita rasa manis dan gurih,ujarnya.

Makanan Khas

Selain Nasi Semur Lidah Jeruk Limau dan Es Goder, juga disajikan sejumlah makanan khas Surabaya pada 23 Januari 2022 mendatang di acara dengan tema Suroboyo Tempoe Doeloe. Tamu bisa menikmati sepuasnya dalam makan malam dengan nuansa khas Surabaya. Tamu bisa bersantap sambil dihibur musik tradisional. Luminor Jemursari juga menggandeng sejumlah UMKM di Kecamatan Tenggilis Mejoyo, wilayah tempat hotel berada, dengan memberikan area untuk menampilkan produk yang bisa dibeli tamu.

“Event tersebut sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya dan pariwisata melalui kuliner lokal khas Surabaya. Kami juga menggandeng sejumlah UMKM Surabaya untuk meramaikan acara dengan menampilkan produk mereka. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi antara hotel dengan pelaku industri agar dapat berkembang,” ujar Yosi Arivianto, General Manager Luminor Jemursari Surabaya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER