YouTube FanFest; Ajak Ribuan Penggemar Bertemu Para Kreator

YouTube FanFest; Ajak Ribuan Penggemar Bertemu Para Kreator

YouTube FanFest; Ajak Ribuan Penggemar Bertemu Para Kreator

Lakukan tur ke 4 kota, targetkan dihadiri 15 ribu penggemar di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Jika selama ini kita hanya bisa melihat kreator konten di YouTube, ada kesempatan untuk bertemu mereka secara langsung di event YouTube FanFast di atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada Sabtu-Minggu, 1-2 September 2018.

Showcase tur bakal digelar di 4 kota. Sebelumnya, event serupa digelar di Bandung pada 10-12 Agustus 2018 yang berhasil menjaring 18 ribu penggemar. Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, optimis event di Surabaya bakal dihadiri sekitar 15 ribu penggemar.

Ia merujuk pada YouTube Fanfest 2017 di 4 kota di Indonesia yang menjadi FanFest terbesar secara global dihadiri total 58 ribu penggemar dan melibatkan 122 kreator. Ia berharap event tahun ini dapat memecahkan rekor tersebut.

“YouTube Fanfest akan menjadi perhelatan bakat terbesar yang menyatukan para bintang YouTube dan penggemar dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia,” ujar Fibri.

Ia mengatakan, jumlah YouTube kreator dari berbagai penjuru Indonesia terus meningkat, bukan hanya dari Jakarta. Karena itu, ia senang YouTube Go yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun lalu tergolong sukses dan membantu tren ini.

Fibri menyebutkan, lebih dari 50 juta orang menggunakan YouTube Go di 140 negara sekarang. Indonesia adalah penyumbang terbesar dan pasar yang tumbuh paling cepat secara global.

YouTube FanFest Showcase Surabaya terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Sedangkan tiket YouTube FanFest Live Show yang akan digelar pada 6 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bisa diperoleh mulai 6 September 2018 di youtubefanfest.com.

Event di Surabaya akan dimeriahkan oleh kreator-kreator lokal dari Surabaya maupun luar kota yaitu Misellia Ikwan, Yudist Ardhana, Atta Halilintar, Yowis Ben Hanggini, Chandra Putra Negara dan masih banyak lagi.

Yudist Ardhana, kreator konten seorang magician dari Bali, menuturkan ia memiliki channel di YouTube pada 2016 dan jumlah subscriber-nya meningkat pesat mencapai 1 juta lebih saat ini. Ia tak menduga bakal terkenal, padahal ia memulai sebagai kreator dengan kamera sewaan. Kini ia lebih serius menjadi kreator dan tak ingin sembarangan mengunggah konten.

Menurut Yudist, semakin banyak memiliki subscriber, tantangannya semakin besar. Jumlah youtuber juga terus bertambah, sehingga persaingan semakin ketat. Karena itu, ia merasa perlu menambah unggahan video per minggu dan kontennya harus benar-benar dipikirkan secara matang. Dalam YouTube FanFest di Surabaya, Yudist siap memberikan kejutan dengan menampilkan atraksi sulap yang belum pernah ditayangkan di channel-nya.

Sementara Chandra, pengusaha berusia 42 tahun, pemilik channel “SuccessBefore30” yang memotivasi anak muda untuk sukses sebelum berusia 30 tahun. Ia menuturkan, semula mengunggah video untuk kepentingan karyawannya, namun ternyata ditonton ribuan orang. Kini ia memiliki tim sendiri yang membantunya dalam menggunggah konten mengenai edukasi finansial seperti menabung saham, properti dan lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji