Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > XL Axiata Perluas Jaringan 4G; di Sulawesi Selatan

XL Axiata Perluas Jaringan 4G; di Sulawesi Selatan

Hiburan | Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Perluas Jaringan 4G; di Sulawesi Selatan

XL Axiata Perluas Jaringan 4G; di Sulawesi Selatan

Siap layani kebutuhan industri besar

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah, termasuk Sulawesi. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan perorangan, namun juga kebutuhan pelaku industri yang terus tumbuh seperti di Sulawesi Selatan.

Menjawab tantangan pasar di provinsi tersebut, XL Axiata terus memperluas jaringan data 4G LTE yang antara lain mencapai Kabupaten Luwu Timur, di mana terdapat beberapa industri pertambangan yang besar.

Head Of Sales XL Axiata area Sulawesi Selatan, Mozes Haryanto Baottong, mengatakan perluasan jaringan ke Luwu Timur memiliki nilai strategis yang tinggi mengingat daerah ini memiliki potensi ekonomi besar yang membutuhkan dukungan fasilitas layanan data berkualitas untuk pengembangannya.

Mozes menjelaskan, layanan 4G LTE XL Axiata di Luwu Timur ditopang oleh sekitar 60 BTS 4G, yang paling baru di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha. Pada akhir pekan lalu, XL Axiata meresmikan beroperasinya layanan data 4G di Sorowako yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat maupun pelaku industri daerah tersebut, termasuk PT Vale Indonesia, salah satu perusahaan pertambangan nikel terbesar di dunia.

Mozes menambahkan, Sulawesi Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus XL Axiata untuk perluasan dan peningkatan kualitas layanan data. Hasilnya, hingga Juli 2019, telah semua kota/kabupaten atau 24 kota/kabupaten di provinsi tersebut sudah terlayani oleh jaringan data XL Axiata, baik 3G maupun 4G, salah satunya Kabupaten Luwu Timur. Sekitar 3.000 BTS menopang layanan data di seluruh Sulawesi Selatan, termasuk lebih dari 1.100 BTS 4G.

Hingga akhir Juni 2019, tercatat sekitar 930 ribu pelanggan di seluruh Sulawesi Selatan, dengan sekitar 910 ribu pelanggan di antaranya merupakan pelanggan data aktif. Mozes optimis, jumlah pelanggan data akan terus meningkat seiring dengan meluasnya jaringan 4G. Satu hal positif yang terlihat dari keberadaan jaringan data XL Axiata di wilayah ini adalah terjadinya kenaikan trafik data di area wisata, perkotaan dan pedesaan.

Untuk seluruh Sulawesi, saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 63 kota/kabupaten, dengan dukungan sekitar 5.000 BTS. Khusus jaringan 4G, sudah masuk ke 52 kota/kabupaten dengan sekitar 1.800 BTS.

Selain menghadirkan jaringan data berkualitas, XL Axiata juga menyediakan beragam program dan produk untuk mengakomodir kebutuhan layanan data masyarakat di Sulawesi. Beberapa layanan yang dihadirkan berupa kartu perdana dan voucher kuota paket Xtra Combo Lite serta produk AXIS.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER