Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Xavi Hernandez Resmi Sebagai Pelatih Baru FC Barcelona

Xavi Hernandez Resmi Sebagai Pelatih Baru FC Barcelona

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Xavi Hernandez Resmi Sebagai Pelatih Baru FC Barcelona

Kabarindo.com : FC Barcelona resmi mengumumkan penunjukan legenda klub, Xavi Hernandez, sebagai pelatih baru pada Sabtu (6/11).

Xavi demikian sapaannya dikontrak Barca hingga Juni 2024. Pelatih berusia 41 tahun itu dilaporkan menerima gaji €10 juta per tahun alias lebih kecil dari yang ia terima di Al Sadd.

Xavi sendiri baru akan datang sekaligus diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Senin (8/11).

Lulusan La Masia yang membela Barca sejak 1998 itu akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya setelah pada 2015 hengkang ke Al Sadd.

Menggantikan Ronald Koeman yang dipecat, Xavi telah sukses mempersembahkan enam trofi bagi Al Sadd sejak melatih pada 2019, termasuk gelar Liga Qatar musim lalu.

“Itu memang sudah seharusnya. Selamat datang di rumah,” begitu bunyi unggahan media sosial Barcelona terkait peresmian Xavi.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi,” begitu selanjutnya.

Bersama FC Barcelona, Xavi tercatat melakoni total 767 pertandingan dan mempersembahkan 25 gelar bagi Raksasa Kalatunya tersebut. Foto Twitter


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER