Xavi Hernandez akan Jadi Barcelon Gantikan Ronald Koeman?

 Xavi Hernandez akan Jadi Barcelon Gantikan Ronald Koeman?

Kabarindo.com :  Mantan bintang Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan akan menjadi pelatih Barcelona selanjutnya menggantikan Ronald Koeman.

Seperti yang dilaporkan El Nacional, Rabu (13/10/2021), bahkan Xavi Hernandez sudah meminta kepada manajemen Barcelona untuk mendatangkan lima pemain baru ke Estadio Camp Nou.

Ada lima pemain incarannya dan itu berasal dari empat posisi berbeda. Sebut saja dua pemain di posisi fullback, satu gelandang serang, satu winger dan satu penyerang tengah.

Masih menurut laporan El Nacional, Xavi Hernandez membutuhkan satu gelandang serang untuk menambah kreativitas serangan Barcelona di sepertiga akhir lapangan. Kemudian, Xavi Hernandez membutuhkan dua fullback.

Fullback ini diharapkan tak hanya kukuh dalam bertahan, namun juga bisa membantu penyerangan. Kemudian untuk posisi winger, dicari pemain yang jago menggiring bola.

Kemudian terakhir di posisi penyerang tengah, El Barca mencari pemain muda yang dapat diproyeksikan untuk jangka panjang. Lantas, apakah permintaan ini bakal dikabulkan manajemen Barcelona?

Xavi Hernandez sendiri baru-baru ini membuka kemungkinan untuk menangani klub mana pun. Sebelum mengambil penawaran, Xavi Hernandez dan tim akan mengevaluasinya lebih dulu.

 

“Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat. Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya. Tapi, saya terbuka untuk apa pun,” kata Xavi Hernandez mengutip dari Aljazeera, Rabu (13/10/2021).

 

Lantas, bagaimana nasib  Ronald Koeman? Kabarnya, pelatih asal Belanda ini diberi kesempatan sampai November 2021. Jika gagal mengangkat performa Barcelona hingga November 2021, Ronald Koeman akan terdepak dari posisinya. Saat ini, Ronald Koeman memang jadi sorotan. Sebab,  Barcelona saat ini masih terdampar di posisi sembilan Liga Spanyol 2021-2022.

Di Liga Champions lebih parah. Dalam dua laga awal fase grup, Barcelona selalu kalah 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica. Akankah Ronald Koeman bisa memanfaatkan waktu yang diberikan Barcelona atau sebaliknya. (Foto: Instagram/@xavi