Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > WIR Group dan Internet Computer Protocol Jalin Kolaborasi untuk Demokratisasi Blockchain di Indonesia

WIR Group dan Internet Computer Protocol Jalin Kolaborasi untuk Demokratisasi Blockchain di Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Senin, 2 September 2024 | 11:19 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
WIR Group dan Internet Computer Protocol Jalin Kolaborasi untuk Demokratisasi Blockchain di Indonesia

Sinergi kedua pihak mendorong pengembangan teknologi Internet dan Blockchain di Indonesia.

KABARINDO, BALI -  WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain di Asia Tenggara bersama dengan Internet Computer Protocol (ICP), platform blockchain revolusioner yang dikembangkan oleh DFINITY Foundation, mengumumkan kerjasama untuk menjajaki kolaborasi strategis. Kerjasama yang diumumkan di sela acara Chain Fusion Day di Bali ini diharapkan dapat memposisikan Indonesia sebagai pemimpin teknologi global dan memajukan adopsi blockchain.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memperkuat posisi Indonesia di peta teknologi global, tetapi juga memajukan adopsi blockchain di berbagai sektor kunci, termasuk keuangan, ritel, pendidikan, dan hiburan, dengan tujuan mendorong transparansi, keamanan, dan pemberdayaan pengguna.

DFINITY Foundation, organisasi di balik ICP, berbasis di Zurich, Swiss. Yayasan ini juga memiliki tim penelitian dan pengembangan di beberapa lokasi di seluruh dunia, termasuk di Palo Alto, California. ICP dikenal karena menciptakan platform komputasi terdesentralisasi yang memungkinkan eksekusi aplikasi, smart contract, dan layanan digital bekerja melalui platform blockchain.

WIR Group dan Internet Computer Protocol Jalin Kolaborasi untuk Demokratisasi Blockchain di Indonesia

ICP juga memfasilitasi smart contract canggih, yang disebut ‘canister,’ yang mampu menangani perhitungan kompleks dan menyimpan data, sehingga memungkinkan pembangunan aplikasi terdesentralisasi yang canggih. Blockchain yang dikembangkan ICP memastikan transparansi, keamanan, dan imutabilitas untuk seluruh data yang dikelola.

Dalam keterangannya, Dominic Williams, Founder and Chief Scientist di DFINITY (ICP), menyampaikan bahwa kolaborasi dengan WIR Group adalah bukti potensi transformasional dari Internet Computer Protocol.

"Bersama-sama, kami mempelopori gelombang baru aplikasi terdesentralisasi yang tidak hanya mendorong batas-batas teknologi tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi komunitas dan bisnis di Indonesia. Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama kami untuk memajukan adopsi blockchain dan menciptakan masa depan yang lebih terhubung dan inovatif," paparnya.

Pernyataan Dominic juga didukung oleh Bruno Calabretta, Hub Leader for ICP Hub Indonesia, kemitraan dengan WIR Group merupakan langkah signifikan dalam misinya untuk mendorong inovasi blockchain di Indonesia.

"Dengan berkolaborasi dengan perusahaan visioner seperti WIR Group, kami bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan Internet Computer Protocol guna mengembangkan solusi mutakhir yang meningkatkan lanskap digital di Indonesia dan sekitarnya," terang Bruno.

Di era di mana privasi dan keamanan data menjadi sangat penting, kerjasama antara WIR Group dan ICP akan memprioritaskan perlindungan data pengguna. Dengan mengadopsi protokol terdesentralisasi dari ICP, aplikasi WIR Group akan mendapatkan manfaat dari langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan, mengurangi risiko kebocoran data terpusat dan memberikan ketenangan pikiran yang lebih besar bagi pengguna.

Group Chief Sales and Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengungkapkan antusiasmenya tentang kolaborasi ini, ‘Kemitraan kami dengan ICP merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk memimpin transformasi digital Indonesia. Dengan menggabungkan keahlian kami dalam teknologi imersif dengan platform blockchain ICP yang inovatif, kami siap menciptakan solusi inovatif yang tidak hanya akan menguntungkan Indonesia tetapi juga menetapkan standar untuk inovasi global.’

WIR Group dan ICP berkomitmen untuk mengupayakan penelitian dan pengembangan bersama, yang berfokus pada eksplorasi peluang baru dalam distribusi konten terdesentralisasi, tokenisasi, dan manajemen aset digital. Kedua perusahaan akan bekerjasama untuk mengembangkan solusi inovatif yang mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi dalam dunia digital demi membuka jalan bagi generasi berikutnya di pengalaman imersif. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER