Waspada; Penipuan Rekrutmen Pegawai Atas Nama OJK

Waspada; Penipuan Rekrutmen Pegawai Atas Nama OJK

Waspada; Penipuan Rekrutmen Pegawai Atas Nama OJK

Salah satu informasi hoax menyebutkan 24 nama yang mendapat panggilan untuk interview pada 28-29 September 2021 di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi, meminta masyarakat untuk berhati-hati atas beredarnya informasi hoax tentang pengumuman perekrutan pegawai yang mengatasnamakan OJK.

Informasi hoax yang beredar menyebutkan bahwa OJK tengah melakukan perekrutan pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk posisi setingkat Direktur, Kepala Bagian, Kepala Subbagian dan Staf. Calon peserta terlebih dahulu diminta mengakses http://ojkcareer.com/ untuk mengisi biodata dan melampirkan surat lamaran atau CV.

Menurut Bambang, saat ini pihaknya telah menemukan dua informasi hoax tentang rekrutmen pegawai tersebut, di antaranya yang mencantumkan nama OJK Regional 1 DKI Jakarta dan OJK Regional 4 Jawa Timur. Tidak menutup kemungkinan kantor OJK yang lain pun menjadi korban, sehingga akan dilakukan penelusuran lebih lanjut

Salah satu informasi hoax menyebutkan 24 nama yang mendapat panggilan untuk interview pada 28-29 September 2021 di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur. Terkait hal ini, Bambang akan mengantisipasinya dengan memberikan penjelasan kepada korban jika ada yang menghubungi melalui telepon atau mendatangi kantornya.

Bambang berpesan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan ke kontak OJK 157 atau akun media sosial resmi OJK supaya terhindar dari penipuan yang mangatasnamakan OJK.

Penulis: Natalia Trijaji