Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Warganet Riuh Tanggapi Cuitan Sara dan Pengakuan Mualaf Ferdinand Hutahean

Warganet Riuh Tanggapi Cuitan Sara dan Pengakuan Mualaf Ferdinand Hutahean

Hukum & Politik | Jumat, 7 Januari 2022 | 21:06 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Warganet Riuh Tanggapi Cuitan Sara dan Pengakuan Mualaf Ferdinand Hutahean

KABARINDO, JAKARTA - Cuitan mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean “Allahmu ternyata lemah” pada Selasa (4/1/2022) menghebohkan jagad maya dan memancing warganet untuk berkomentar. Dari politisi, selebritas hingga rakyat biasa ikut menanggapi cuitan tersebut. Dan masalah ini menjadi salah satu trending topic di jagad twitter.

Politisi Tifatul Sembiring (tifsembiring), misalnya, mencuit dengan nada tegas, “Ini untungnya apa sih, mengusik usik keyakinan orang. Isu SARA hanya memprovokasi ummat, merusak kerukunan bikin heboh. Mikir dong... “ Demikian pula Hidayat Nur Wahid (hnurwahid), “Terkait Cuitannya: ‘Kasihan Sekali Allahmu Ternyata Lemah,’ GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Polisikan Ferdinand Hutahean ke Bareskrim Polri.”

Sementara warganet KangSarjono1 mencuit, “Beredar Kabar Ferdinand Hutahaean Dipersiapkan Satu Blok Tahanan dengan Irjen Napoleon.”

Nama Irjen Napoleon pada September 2021 memang sangat santer di media, lantaran ia diduga melakukan penganiayaan terhadap tersangka penista agama, Muhammad Kace di Rutan Bareskrim Polri. Wajah dan tubuh Kace dilumuri kotoran manusia. Kace dijebloskan ke dalam penjara karena menistakan agama Islam, salah satunya  dengan mengatakan Nabi Muhammad SAW sebagai pengikut jin.

Kembali ke masalah Ferdinand, setelah adanya kabar dia akan dijebloskan ke dalam bui, beredar pula pengakuannya bahwa ia telah menjadi muslim atau mualaf sejak 2017. Isu ini pun tak luput dari komentar warganet. Misalnya RomitsuT, “Drama baru .....Ferdinand mengaku sebagai Mualaf..... Berbeda dengan URFachmy yang mencuit, “terdesak dan hampir dibenamkan di penjara, tiba-tiba Ferdinanda Hutahean mengaku mualaf. Sementara Cahyoyok1 mengatakan, “apa kalo ngaku mualaf kmd masalah jadi bisa selesei begitu saja ....?? * snouck hurgronje  jg dikenal sbg "muslim" lho…” (Foto: FerdinandHaean3)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER