Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Wapres Minta Masyarakat Tetap Waspada di Tengah Ketidakpastian Global

Wapres Minta Masyarakat Tetap Waspada di Tengah Ketidakpastian Global

Hukum & Politik | Selasa, 7 Desember 2021 | 14:41 WIB
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Wapres Minta Masyarakat Tetap Waspada di Tengah Ketidakpastian Global

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada karena kondisi yang masih tidak pasti akibat pandemi COVID-19 yang belum usai.

"Kita harus tetap waspada karena tingkat ketidakpastian global masih cukup tinggi," kata Wapres saat menyampaikan sambutan kunci pada webinar HUT Ke-64 Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) melalui konferensi video dari Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Selain waspada, Wapres Ma'ruf Amin juga meminta masyarakat untuk terus membangun kemandirian bangsa di berbagai sektor seperti ekonomi, sosial, budaya, serta perubahan iklim dan lingkungan sembari melakukan persiapan menuju era pascapandemi COVID-19.

"Selanjutnya, kita juga ingin membangun kemandirian dan ketangguhan bangsa seraya memasuki era pascapandemi," kata Ma'ruf Amin.

Wapres Minta Masyarakat Tetap Waspada di Tengah Ketidakpastian Global

Baca Juga: Indonesia Diklaim Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

"Termasuk juga berperan aktif dalam kepemimpinan global seperti presidensi Indonesia di G20 selama 1 tahun ke depan," katanya menambahkan.

Wapres juga meminta seluruh akuntan Indonesia untuk turut berperan dalam upaya tersebut dengan cara beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Penguasaan teknologi digital bukan lagi pilihan, melainkan prasyarat bagi seorang akuntan profesional," ujar Ma'ruf.

Wapres juga mendorong IAI untuk berkontribusi dan berperan pada pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di berbagai daerah.

"Saya minta agar IAI dan seluruh anggotanya dapat lebih menaruh perhatian pada sisi yang menyentuh publik secara langsung, seperti pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, serta pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah)," kata Wapres.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER