Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Wapres Ma'ruf Amin Ajak Umat Muslim Kuatkan Ekonomi Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Umat Muslim Kuatkan Ekonomi Indonesia

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Wapres Ma'ruf Amin Ajak Umat Muslim Kuatkan Ekonomi Indonesia

KABARINDO, PALU - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengajak umat Islam di Indonesia untuk turut bersatu menguatkan ekonomi Tanah Air.

Hal tersebut diungkap oleh Wapres saat melakukan tausiyah singkat usai menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Mujahidin Kompleks Kantor Gubnernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Jumat (7/1/2022).

"Allah SWT berfirman di dalam Alquran jika telah selesai menunaikan salat maka bertebaran di muka bumi untuk mencari rezeki. Menghilangkan kemiskinan adalah suatu kewajiban," kata Wapres.

Wapres mengatakan Nabi Muhammad SAW di dalam hadis sahih bersabda bahwa umat Islam khususnya kaum laki-laki yang keluar mencari rezeki dengan tujuan untuk menafkahi anak, istri, orang tua maupun anggota keluarga maka akan dicatat berjuang di jalan Allah SWT.

"Sebaliknya jika dia keluar mencari rezeki dengan tujuan untuk berbangga diri, bermegah-megahan dan memperkaya diri sendiri maka dia tercatat berjuang di jalan syaitan,"ujarnya.

Ma'ruf Amin menilai bahwa kemiskinan hanya akan membuat seseorang mudah tergoda melakukan hal-hal yang dilarang oleh negara ataupun agama.

Perlu Inovasi

Oleh karena itu, perlu inovasi dalam setiap usaha agar tetap bisa bersaing di era seperti sekarang.

"Pemerintah berusaha memberdayakan ekonomi umat agar menjadi mukmin yang kuat keuangannya melalui berbagai upaya seperti pengentasan kemiskinan," katanya.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER