Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Wapres KH. Ma'ruf Amin : Pesantaren Jadi Mitra Pemerintah bukan Musuh

Wapres KH. Ma'ruf Amin : Pesantaren Jadi Mitra Pemerintah bukan Musuh

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wapres KH. Ma'ruf Amin : Pesantaren Jadi Mitra Pemerintah bukan Musuh

KABARINDI, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar pesantren menjadi mitra pemerintah, bukan musuh seperti dulu saat penjajahan Belanda.

“Saya harap pesantren itu adalah menjadi mitra pemerintah sadiul hukumah, bukan menjadi musuh pemerintah. Jangan pesantren menciptakan kader-kader untuk melawan pemerintah, itu dulu pemerintah Belanda, sekarang ini pemerintahnya adalah pemerintah sendiri,” kata Wapres dikutip dari keterangannya saat kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Jumat (12/8/2022).

Wapres mengatakan dengan pesantren sebagai mitra pemerintah maka akan mempercepat kesejahteraan masyarakat di Indonesia. “Karena itu gimana pesantren bermitra dengan pemerintah untuk kita mempercepat proses kesejahteraan ini.”

Apalagi, kata Wapres, sejak dulu pesantren memiliki dua fungsi yang pertama yaitu mencetak para Kiai almutaffuqihina fiddin dan juga menjadikan pusat pemberdayaan masyarakat.

“Sejak dulu pesantren memang punya fungsi dua, yaitu menyediakan atau menyiapkan ulama yang paham agama dan menyiapkan para pejuang tanah air,” katanya.

“Karena itu dari pesantren itu selain muncul kiai, ustad dai juga muncul juga pejuang tanah air di dalam rangka membela negara republik Indonesia, fisabillah yang kemudian menjadi pejuang-pejuang bangsa dan negara,” tegas Wapres.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER