Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Walikota Medan Sambut Kerja Sama Garuda Indonesia Kembangkan UMKM

Walikota Medan Sambut Kerja Sama Garuda Indonesia Kembangkan UMKM

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 7 Desember 2021 | 22:34 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Walikota Medan Sambut Kerja Sama Garuda Indonesia Kembangkan UMKM

KABARINDO, MEDAN - Walikota Medan Bobby Nasution,, menyambut positif ajakan kolaborasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam memajukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kami mendukung ajakan PT Garuda Indonesia. Ini salah satu upaya memasarkan produk UMKM ke tamu yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga khusus," terang Bobby di Medan, Selasa.

Hal itu terungkap usai Bobby menerima kunjungan CEO PT Garuda Indonesia Sumatera Region Ngakan Septigraha, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Yulian Hadromi dan beberapa pejabat terkait.

Wali kota menyebut, memajukan UMKM di daerah ini merupakan salah satu program prioritas Pemkot Medan yang bertujuan agar para pelaku UMKM bisa naik kelas.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan menyebut, jumlah pelaku UMKM total 1.603 unit, di antaranya 1.480 mikro, 112 kecil dan 11 unit menengah.

"Hanya saja ada beberapa kendala yang dialami pelaku UMKM, di antaranya mereka tak tahu sistem pembukuan dan cara mengajukan pinjaman modal mandiri," kata Bobby.

"Terkadang modal dan untung mereka gunakan keperluan lain. Hal seperti ini perlu kita fokuskan, dan menjadi pekerjaan rumah kita bersama," ucap Wali Kota Bobby.

CEO PT Garuda Indonesia Sumatera Region, Ngakan Septigraha menawarkan beberapa program dengan beragam kemudahan, di antaranya potongan harga untuk ekspor "Kirim Aja".

"Kiranya program ini dapat disosialisasikan ke OPD di lingkungan Pemkot Medan. Dengan begitu, maka pelaku UMKM di Kota Medan bisa terbantu," katanya.

Sumber; Antara
Foto: Twitter Produk Medan


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER