Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wakil Ketua DMI Syafruddin: Jika Ulama dan Umaro Satu Pikiran, RI Jadi Kuat

Wakil Ketua DMI Syafruddin: Jika Ulama dan Umaro Satu Pikiran, RI Jadi Kuat

Berita Utama | Jumat, 25 Februari 2022 | 19:26 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Wakil Ketua DMI Syafruddin: Jika Ulama dan Umaro Satu Pikiran, RI Jadi Kuat

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengungkapkan harapannya agar Indonesia menjadi negara muslim yang kuat. Hal itu, katanya, dapat dicapai selama ulama dan umaro satu pikiran.

"Jika ulama dan umaro satu hati dan satu pikiran, maka Indonesia akan menjadi kuat,” tegasnya di sela-sela lawatannya ke Pondok Pesantren Al-Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022).

Syafruddin yang juga merupakan Ketua Yayasan Indonesia Mengaji kembali menegaskan bahwa pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan SDM unggulan umat Islam. Santri, menurutnya, adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia.

"Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang,” imbuhnya, sambil menegaskan bahwa umat Islam di Tanah Air yang berjumlah ratusan juta merupakan kekuatan sumber daya manusia yang sangat luar biasa.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 KH. Labib Sodiq Suhemi menambahkan bahwa pesantren adalah tempat belajar menuntut ilmu. Indonesia ke depan, ujarnya, harus dipimpin oleh orang-orang yang baik, yang mempunyai komitmen tinggi terhadap Islam dan dunia pesantren.

Pada kesempatan yang sama ia juga menyampaikan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi dan pengorbanan Syafruddin yang terus memperhatikan dan mendukung pondok-pondok pesantren. Syafruddin dinilai terus berkontribusi dalam mengurus dan memajukan umat Islam melalui masjid-masjid.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER