Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Waketum DMI Syafruddin : Mari Bersatu Padu Perjuangkan Agama Allah

Waketum DMI Syafruddin : Mari Bersatu Padu Perjuangkan Agama Allah

Berita Utama | Jumat, 22 Juli 2022 | 05:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Waketum DMI Syafruddin : Mari Bersatu Padu Perjuangkan Agama Allah

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, mengatakan Muslim perlu memikirkan kondisi Islam global saat ini dan masa depan.

“Hari ini kita berbicara masjid, itu adalah teknis, tapi pemikiran kita yang ada di balik tuan-tuan pasti berbicara tentang bagaimana Islam before, now and then. Demi memperjuangkan dan membela agama Allah, mari kita bersatu padu,” tegas Syafruddin saat menutup Konferensi Internasional Komunitas Masjid Asean Tahun 2022 di Gedung DMI, Jakarta, Rabu (20/7).

Dia juga menekankan pentingnya persatuan dan solidaritas sesama muslim untuk menghadapi tantangan global ke depan.

“Kita bicara masjid di mulut tapi pikirannya tentang apa sih yang terjadi, tentang my religion Islam in the world. Apa yang akan terjadi, will be, Islamic world atau Islamic global. Apa yang terjadi di Uighur, apa yang terjadi di Palestina, apa yang terjadi di India,” tambah  Mantarn Wakapolri Komjen (Purn)  Polisi itu.

Syafruddin yang juga Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, mengingatkan para pengurus masjid se-Asean yang hadir secara offline dan online untuk bersiap-siap menghadapi masalah dunia yang mulai terjadi saat ini, yakni krisis pangan dan energi. Dia berharap umat Islam dunia, khususnya pengurus masjid, bersatu dan meningkatkan solidaritas untuk membantu bangsa-bangsa yang sudah menghadapi masalah krisis tersebut.

Dia mengaku sangat mengapresiasi Konferensi Islam Internasional yang baru beberapa waktu lalu digelar di Malaysia.

Dalam pertemuan yang juga dia hadiri itu, ulama atau Muslim dari beragam negara hadir untuk membahas tentang kondisi Islam global, yang tidak dilakukan banyak organisasi Muslim di dunia.

Pertemuan itu disebutnya, selain melibatkan banyak negara, juga memberikan dampak besar. Bahkan gaungnya masih terus dibicarakan beberapa waktu setelah acara itu diselenggarakan.

“Perdana Menteri Malaysia, sangat keras berbicara tentang Islam di India. Sangat kencang beliau bicara tentang Islamofobia di India. Mengapa menjadi perhatian Islamofobia di India? Karena India adalah, to be, akan menjadi negara Islam terbesar di dunia. Sekarang masih Indonesia, masih 193 juta. Tapi India kira-kira dua atau tiga tahun akan menjadi 200 juta Muslim. Itulah keadaan Islam global yang perlu kita cermati,” jelasnya.

Syafruddin pun  berharap agar hubungan umat Muslim Asean setelah acara konferensi ini semakin erat.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER