Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Usai Diterpa COVID-19, Indonesia Patriots Nyatakan Kesiapannya Tampil di IBL 2022

Usai Diterpa COVID-19, Indonesia Patriots Nyatakan Kesiapannya Tampil di IBL 2022

Olahraga | Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:13 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Usai Diterpa COVID-19, Indonesia Patriots Nyatakan Kesiapannya Tampil di IBL 2022

KABARINDO, JAKARTAIndonesia Patriots mengonfirmasi bahwa para pemainnya sudah pulih dari COVID-19 dan siap untuk kembali berkompetisi di Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran.

"Hasil swab PCR per tanggal 22 Februari, semua negatif. Swab kedua, nanti tanggal 27 Februari, setelah itu swab PCR lagi tanggal 1 Maret," ucap Jamin.

"Harapan kami, semua tetap sehat sampai selesai lanjutan IBL dan Patriots bermain dengan antusias dan energi yang baru," tambahnya,

Usai dinyatakan pulih dari COVID-19, Indonesia Patriots langsung melakoni persiapan dengan latihan di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: 2 Orang Ditetapkan Tersangka Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda Indonesia

"Seminggu terakhir ini kami mengadakan internal game di latihan. Saya pikir, sekarang pemain kondisinya sangat kondusif dan solid," ucap Jamin.

Berkaca pada kasus saat menjelang Seri II IBL di Bandung, Indonesia Patriots menegaskan akan memperketat protokol kesehatan agar tak terjadi kasus yang sama.

Seperti diketahui, menjelang Seri II IBL, Indonesia Patriots diterpa badai COVID-19. Hal itu membuat Indonesia Patriots pada awalnya tak diizinkan masuk ke seri II sebelum akhirnya seluruh pertandingan ditunda karena tim lain juga terpapar.

Dua Pemain Dipanggil Timnas Basket Indonesia

Sementara itu, menjelang kembalinya IBL 2022, Ali Bagir dan Aldy Izzatur Rahman masuk ke dalam skuad timnas basket Indonesia yang  melakoni Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

"Kedua pemain ini leader dalam tim, jadi tentu berpengaruh. Namun, ada sisi positif. Pemain lain jadi lebih kompetitif untuk masuk roster tim," kata Jamin.

"Tapi, kami tetap berharap Aldy dan Bagir bisa segera bergabung dengan Patriots setelah pulang (memperkuat timnas)," dia menambahkan.

Adapun lanjutan IBL 2022 akan kembali bergulir pada 3 Maret mendatang dengan sistem bubble di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sumber/Foto: Perbasi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER