Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Usai Dijatuhi Hukuman Oleh BAM, Lee Zii Jia Banjir Dukungan

Usai Dijatuhi Hukuman Oleh BAM, Lee Zii Jia Banjir Dukungan

Olahraga | Minggu, 23 Januari 2022 | 17:16 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Usai Dijatuhi Hukuman Oleh BAM, Lee Zii Jia Banjir Dukungan

KABARINDO, KUALA LUMPURLee Zii Jia mendapatkan hukuman oleh Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Hukuman ini melarangnya untuk bermain selama dua tahun lamanya.

Akibat dari hukuman yang dijatuhkan kepada juara All England 2021 tersebut, penggemarnya pun tidak mau tinggal diam. Melalui petisi untuk mencabut sanksi Lee Zii Jia yang diberikan oleh BAM, penggemar banyak memberikan dukungan kepada pemain bulu tangkis tersebut.

Sanksi yang diberikan oleh BAM ini merupakan langkah yang diambil oleh pihaknya setelah menyetujui surat pengunduran diri Lee Zii Jia dari pelatnas Malaysia.

Diketahui, Lee Zii Jia mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada BAM pada 11 Januari 2021. Dalam konferensi pers, BAM resmi mengumumkan Zii Jia bukan bagian timnas badminton Malaysia pada Jumat (21/1/2022).

Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria dan Sekretaris Jenderal Kenny Goh, yang juga chairman pelatih, mengaku pihaknya sudah melakukan diskusi. Mereka juga berusaha untuk membuat tunggal putra nomor satu Malaysia untuk tetap bertahan, namun Zii Jia tetap pada keputusannya.

“Setelah itu, kami membawa persoalan ini dalam rapat dewan karena Ziia Jia merupakan aset utama kami. Sejujurnya, kami tidak ingin dia pergi,” ujar Mohamad Norza, dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama.

“Jadi setelah mendengarkan semua pihak, dewan berdiskusi dan membuat keputusan,” imbuhnya.

Usai Dijatuhi Hukuman Oleh BAM, Lee Zii Jia Banjir Dukungan

Hukuman Ditetapkan 2 Tahun

Berdasarkan dari pengumuman BAM, hukuman yang dijatuhkan pada Ziia Jia akan berlaku hingga 28 Januari 2024.

“BAM telah mencapai keputusan untuk tidak mendaftarkannya ke turnamen apa pun untuk periode hingga 18 Januari 2024,” kata Wakil Presiden BAM JAharbedeen Mohd Yunoos, dikutip dari Media Malaysia, The Star.

Melansir dari Instagram Story pribadinya, @leeziijia membagikan petisi yang dibuat oleh para pecinta buku tangkis Negeri Jiran tersebut. Mereka, banyak yang tidak setuju dengan hukuman yang diberikan oleh BAM kepada atlet berusia 23 tahun itu.

Namun, tidak hanya Zii Jia, rekannya Goh Jin Wei, juga mendapatkan hukuman serupa. Ia pun juga menjadi sorotan pecinta bulu tangkis lewat petisi yang sedang berlangsung.

Mengingat, mantan pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei juga dijatuhi hukuman yang akan berlaku mulai 31 Oktober 2022. Baru-baru ini pun ia bergabung dengan klub profesional KLRC.

Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei dikenal baik dengan bakat dan prestasi masterpiece mereka, melarang mereka selama 2 tahun dari turnamen tidak perlu sama sekali,” tulis dalam petisi tersebut.

“Kami (Malaysia) tahu dan percaya pada dua pemain ini bahwa mereka dapat memberikan pencapaian terbesar dalam Malaysia, kami tidak akan pernah berhenti marah dengan ini,” lanjutnya.

Hingga kini petisi tersebut sudah ditandatangani hampir 104 ribu orang dan masih bisa melebihi target tanda tangan yakni sekitar 200 ribu agar hukuman tersebut dicabut.

Sumber: Okezone.com, Kompas.com

Foto: instagram.com/leeziijia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER