Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Uni Zulfiani Lubis Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Uni Zulfiani Lubis Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Berita Utama | Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Uni Zulfiani Lubis Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Uni Zulfiani Lubis Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Siap lakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperkuat FJPI secara internal maupun eksternal

Surabaya, Kabarindo- Uni Zulfiani Lubis (Uni Lubis), Pemimpin Redaksi IDN Times, kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) periode 2021-2024 dalam Kongres Nasional ke II FJPI pada Sabtu (5/2/2022) yang diadakan melalui zoom meeting.

Ia berduet kembali dengan Khairiah Lubis sebagai Sekretaris Jenderal. Ini adalah periode kedua, setelah pasangan ini memimpin FJPI periode 2018-2021.

Pemilihan secara virtual ini dihadiri oleh perwakilan dari 11cabang FJPI yaitu Aceh, Sumatra Utara, Jambi, Sumatra Barat, Riau, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat. Dalam kongres ini, semua cabang mengusulkan kembali Uni Lubis dan Khairiyah Lubis sebagai Ketua dan Sekjen FJPI.

Uni berterima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Ia juga mengapresiasi kerja sama semua pengurus dan seluruh anggota FJPI di seluruh Indonesia, dalam memperkokoh dan memperluas jaringan FJPI di seluruh daerah meski dalam keterbatasan pandemi.

Hal itu membuat FJPI tidak bisa mengadakan pertemuan secara tatap muka. Namun banyak acara telah diadakan berupa pelatihan melalui webinar sebagai bentuk keberadaan yang aktif dan positif, serta menunjukkan jati diri FJPI di Indonesia.

“Sepanjang 2021, kita telah mengadakan 13 webinar dengan mengundang orang-orang yang kompeten dengan latar belakang keilmuan dan profesi yang bervariasi,” ujar Uni.

Dalam waktu dekat, FJPI juga akan mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperkuat FJPI secara internal maupun eksternal.

“Amanah ini akan kami emban untuk terus memperkuat FJPI ke depannya,” ujar Uni.

Ia menegaskan, FJPI berorientasi pada peningkatan kualitas jurnalis perempuan. “Kita mendukung good jurnalism dengan terus belajar dan meningkatkan profesionalisme agar bisa menerapkannya dalam kerja jurnalistik setiap hari. Bukan hanya dengan mengampanyekan good jurnalism, tapi menjalankannya,” kata Uni.

Ia mendorong jurnalis agar rajin mengikuti lomba, karena tidak semua pihak berpandangan sama. Ke depan, FJPI akan mengadakan kompetisi bagi para anggota agar lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas secara personal maupun teamwork di era kolaborasi.

Setelah kongres tersebut, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, FJPI bekerja sama dengan Dewan Pers menggelar webinar dengan tema “Tantangan Jurnalis Perempuan di Era Digital” yang menghadirkan pembicara Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV yang berbicara soal Menjadi Jurnalis Perempuan di Era Digital. Juga Agus Sudibyo, anggota Dewan Pers yang menyampaikan Peran Dewan Pers dalam Industri Media di Era Digital. Selain itu menghadirkan Oky Dwiputra, Industry Partnership Manager Tiktok Indonesia, yang memaparkan Pemanfaatan Tiktok untuk Kreativitas Media Jurnalis Perempuan.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER