U-Dictionary Friends; Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Diri Belajar Bahasa Asing

U-Dictionary Friends; Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Diri Belajar Bahasa Asing

U-Dictionary Friends; Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Diri Belajar Bahasa Asing

Amanda Manopo jadi U-Dictionary Friends Indonesia yang pertama

Surabaya, Kabarindo- Aplikasi pendidikan U-Dictionary melalui artis terkenal Indonesia, Amanda Manopo, mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan diri belajar bahasa asing.

U-Dictionary (UD) Friends hadir di Indonesia pada 17 Agustus 2021. Amanda terpilih menjadi U-Dictionary Friends Indonesia yang pertama. Sosoknya yang ceria, aktif dan bersemangat menjadi keunikan Amanda sebagai UD Friends.

Meski mempunyai kesibukan yang padat, Amanda dikenal sebagai sosok yang menyempatkan diri untuk belajar pada waktu senggang. Hal ini menjadi alasan gadis berusia 21 tahun ini dipilih sebagai UD Friends untuk menginspirasi masyarakat, terutama anak muda, agar tidak pernah berhenti untuk terus belajar di manapun dan kapanpun.

Amanda mengatakan, belajar itu penting, apalagi pada usia muda. Ia mengajak masyarakat untuk menggali terus ilmu dari mana pun, apalagi sekarang sudah banyak aplikasi pendidikan di Indonesia. Biasanya di tengah kesibukan syuting, ia menyempatkan untuk membuka U-Dictionary, karena ia suka belajar bahasa.

“Pada zaman sekarang, bahasa asing semakin sering digunakan dan bervariasi. Jadi lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi penerjemah yang bisa kita gunakan dimana saja dan kapan saja, ujarnya.

U-Dictionary baru saja meluncurkan versi 5.0 yang telah dilengkapi dengan kamus Oxford dan fitur Ngomong Inggris Kuy. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan sumber yang akurat dan terpercaya.

“Fitur Magic Translate dari U-Dictionary adalah salah satu favoritku, karena bisa menerjemahkan teks, chat, artikel luar maupun postingan sosial media yang simple dan cepat. Ini berguna banget buat aku yang tak bisa lepas dari sosial media, apalagi aku bekerja di dunia entertainment. Jadi aku bisa sambil belajar bahasa yang belum aku tau,ujar Amanda.

Penggunaan bahasa asing di Indonesia sudah menjadi hal yang biasa dilakukan saat ini. Tidak hanya bahasa Inggris. Kemajuan teknologi membuat globalisasi bahasa semakin cepat dari negara ke negara lainnya, baik tersebar dari game, video, film ataupun aplikasi sosial media. Hal ini mendorong U-Dictionary untuk terus mengembangkan aplikasi edukasi bahasa yang praktis dan canggih, yang dapat digunakan oleh masyarakat berbagai usia di manapun dan kapanpun. Hal ini diwujudkan U-Dictionary dengan menyediakan fitur kekinian seperti percakapan, kamera dan fitur Ajaib.

Amanda berharap bisa menjadi inspirasi dan memotivasi masyarakat di Indonesia untuk terus mengembangkan diri melalui kemampuan berbahasa asing, karena hal ini sangat berguna untuk menunjang karir pada masa depan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Natalia Trijaji