Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Turunkan Berat Badan hingga 136 Kg, Pria Ini Ingin Jadi Petarung MMA

Turunkan Berat Badan hingga 136 Kg, Pria Ini Ingin Jadi Petarung MMA

Olahraga | Minggu, 9 Januari 2022 | 16:08 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Turunkan Berat Badan hingga 136 Kg, Pria Ini Ingin Jadi Petarung MMA

KABARINDO, JAKARTAKisah inspiratif ini datang dari pria yang memiliki impian menjadi petarung MMA. Ia merupakan mantan promotor klub malam bernama DJ Valera. Untuk mencapai impiannya, Valera berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 136 kg, tapi hal ini tidaklah mudah.

Valera menceritakan kenaikan berat badan yang ia alami terjadi pada usia 24 tahun. Ketika itu ia bekerja sebagai promotor klub malam dan memiliki kebiasaan buruk.

Ia banyak mengonsumsi alkohol hingga banyak makan makanan ringan. Tanpa diimbangi dengan olahraga, hal tersebut membuat berat badannya semakin tidak terkontrol dan naik hingga 226 kg.

Awalnya Valera berhasil menurunkan berat bdan dengan cara diet ketat dengan bantuan seni bela diri campuran.

“Rutinitas latihan saya telah berkembang selama bertahun-tahun. Pada awalnya, itu didasarkan pada latihan kekuatan, sekarang lebih didasarkan teknik dan menjadi lebih fungsional,” ungkap Valera dilansir dari Lowkickmma, Minggu (9/1/2022).

“Menjadi petarung MMA adalah impian saya sejak bertekad menurunkan berat badan. Sekarang, saat saya bercermin, saya melihat orang yang selama ini ada di pikiran saya,” ucapnya.

Penurunan berat badan Valera cukup lama hingga memakan waktu 18 bulan. Ia melakukan diet ketat dengan bimbingan dari instruktur profesional.

Namun hal tersebut sebanding dengan apa yang ia inginkan dan kini ia berhasil menurunkan berat badan hingga menjadi 90 kg.

Sumber: Okezone.com  

Foto: Okezone.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER