Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Turnamen GVC I, Gelorakan Persaudaraan Olahraga Voli di Tengah Masyarakat

Turnamen GVC I, Gelorakan Persaudaraan Olahraga Voli di Tengah Masyarakat

Olahraga | Minggu, 8 Oktober 2023 | 15:09 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Turnamen GVC I, Gelorakan Persaudaraan Olahraga Voli di Tengah Masyarakat

KABARINDO, JAKARTA - Berbagai event baik nasional maupun internasional yang digelar Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memacu para pecinta cabang olahraga ini untuk menggelar kompetisi lokal di berbagai daerah.

Aksi para pemain profesional voli di sejumlah  turnamen, menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga ini. 

Hal itu yang melandasi terselenggaranya Turnamen Gardenia Voli Cup (GVC) 1 di Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.  Berawal dari antusiasnya masyarakat menyaksikan pertandingan bola voli di HUT RI bulan Agustus lalu, kompetisi tarkam ini akhirnya digulirkan.

“Awal mulanya lomba dalam rangka HUT RI, karena tingginya antusias pemain dan penonton maka kami sepakat menggelar Turnamen GVC I. Kegiatan ini diadakan selain menggairahkan olahraga voli dan menumbuhkan semangat persaudaraan, juga peresmian lapangan baru,” ujar Ketua Panitia, Untung Bekti Purnomo, Minggu (08/10/2023). 

Turnamen GVC I, Gelorakan Persaudaraan Olahraga Voli di Tengah Masyarakat

Sebanyak 8 tim berpartisipasi dalam gelaran perdana ini, yakni GVC A, GVC B, Ivockes, Zeroten, Gisel Mandiri, Persgab, Maharani dan Pancoran 7. Selain piala, hadiah uang tunai yang disiapkan dalam kompetisi ini antara lain, untuk Juara I Rp 800.000, juara II Rp 500.000 dan juara III Rp 300.00.

“Insya Allah ke depan turnamen ini akan menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun, dan mendapat support dari pemerintah setempat,” ucap Bekti.

Pada kesempatan yang sama, Bangkit seorang mahasiswa yang turut partisipasi dalam kompetisi ini menuturkan, kompetisi tarkam sangat dibutuhkan bagi para pemain voli pemula. Selain menambah jam terbang, juga terus mengasah kemampuan pemain. 

“Sejak SMP saya menyukai voli, dan sempat masuk klub untuk belajar serta menambah skill. Selain memajukan olahraga dan menjaga kebugaran warga, turnamen ini sangat membantu mengembangkan potensi pemain untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi. Dimana saat ini cabang olahraga voli di Indonesia dalam masa emasnya dengan berbagai event nasional dan internasional yang diikuti,” katanya. 

Turnamen Gardenian Voli Cup I ini juga turut membantu dan mengembangkan UMKM warga sekitar. Tidak hanya itu, hasil dari kontribusi lahan parkir dan para pedagang sepenuhnya akan di sumbangkan untuk renovasi pembangunan Masjid Jamie Darussalam di Cikeas Gardenia. Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER