Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Tunjukkan Solidaritas, Bela Hadid Kecam Diskriminasi terhadap Wanita Muslim

Tunjukkan Solidaritas, Bela Hadid Kecam Diskriminasi terhadap Wanita Muslim

Hiburan | Minggu, 20 Februari 2022 | 14:07 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Tunjukkan Solidaritas, Bela Hadid Kecam Diskriminasi terhadap Wanita Muslim

KABARINDO, JAKARTA - Supermodel, Bella Hadid, menunjukkan rasa solidaritasnya terkait diskriminasi perempuan Muslim yang mengenakan hijab. Melalui akun media sosialnya, Bella Hadid mendesak negara-negara untuk mengambil tindakan.

Bella membagikan serangkaian postingan, pada gambar pertama ia menampilkan wanita mengenakan hijab yang terlihat ceria. Ia mengatakan meskipun jilbab muncul dalam mode, wanita yang memakainya hingga saat ini masih menghadapi “perjuangan, pelecehan dan diskriminasi”.

"Untuk setiap tubuh wanita, biarkan pendapat mereka sendiri tentang apa yang harus mereka lakukan dengannya. Itu bukan keputusan satu-satunya, kecuali keputusan mereka," tulis Bella Hadid kepada 49,4 juta pengikutnya.

Bella meceritakan jika ia melihat langsung diskriminasi terhadap orang kulit berwarna dan Muslim di industri fashion.

"Saya tahu banyak saudara perempuan Muslim saya telah menghadapi proyeksi yang tidak adil dari orang lain. Itu bias, prasangka dan rasis, "katanya.

"Saya mendesak Prancis, India, Quebec, Belgia dan negara-negara lain di dunia yang diskriminatif terhadap wanita Muslim, untuk memikirkan kembali keputusan apa yang telah Anda buat atau coba buat di masa depan tentang tubuh yang bukan milik Anda," tulis Hadid.

"Bukan tugas Anda untuk memberi tahu wanita, apa yang harus atau tidak boleh mereka kenakan, terutama yang berkaitan dengan iman dan keselamatan."

Tunjukkan Solidaritas, Bela Hadid Kecam Diskriminasi terhadap Wanita Muslim

Hadid mengatakan kepada pengikutnya di media sosial bahwa wanita yang mengenakan penutup kepala di Prancis tidak boleh mengenakan jilbab ke sekolah, berolahraga, berengan, bahkan foto ID mereka.

Hadid seringkali menyuarakan pendapatnya terkait pengungsi, orang kulit berwarna, Arab, dan Muslim. Ia memposting hal tersebut setelah muncul berita tentang Hoda Al-Jamaa yang masih berusia 17 tahun mengalami kekerasan seperti dipukul dan jilbabnya dirobek di sebuah sekolah menengah di Selandia Baru. Sementara itu, siswa lain justru sibuk merekam tindakan tidak terpuji tersebut.

"Itu membuat saya marah dan sakit perut," tulis Hadid.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/bellahadid/


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER