Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Tukul Arwana Masih Sulit Bicara Tapi Bisa Kenali Orang

Tukul Arwana Masih Sulit Bicara Tapi Bisa Kenali Orang

Hiburan | Kamis, 13 Januari 2022 | 09:45 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Tukul Arwana Masih Sulit Bicara Tapi Bisa Kenali Orang

KABARINDO, JAKARTA Tukul Arwana masih kesulitan untuk berbicara meskipun sudah menjalani pengobatan dengan rutin. Hingga saat ini Tukul masih menjalani terapi wicara dan terapi lainnya di rumah dan juga di klinik.

“Kalau bicara sih masih sulit ya soalnya kan sampai saat ini masih terapi wicara juga ya,” ungkap anak Tukul, Vita.

“Kalau di klinik itu terapi biotik seminggu tiga kali, kalau dirumah itu terapi wicara dan lain-lainnya Senin sampai Jumat,” jelas Vita lagi.

Vita juga menceritakan kondisi ayahnya yang masih bisa mengenali orang. Ketika ada tamu yang datang, Tukul masih bisa mengenali siapa tamu tersebut.

“Kalau ngenalin sih ngenalin banget tapi kalau pakai masker mungkin nggak ya, tapi kalau dibuka ya ngenalin,” terang Vita.

Anak tukul lainnya, Zhovan mengaku sangat sedih melihat kondisi ayahnya.

“Ya sedih bangetlah pasti, soalnya ayah nggak pernah kayak gitu sebelumnya. Ayah itu selalu senyum dan cium kalau ketemu sama aku, tapi ini kok nggak cium duluan ya,” cerita Zhovan sambil menangis.

Zhovan menceritakan kronologi ketika ayahnya sakit, ia mendapati ayahnya diam saja ketika sedang menonton tv dan langsung memanggil kakaknya Vita.

Tukul Arwana Masih Sulit Bicara Tapi Bisa Kenali Orang

“Iya jadi waktu itu, ayah diam saja dan aku langsung panggil kakak kan, aku tanya kok ayah diam aja,” ungkapnya.

Vita pun juga kaget ketika pertama kali melihat ayahnya hanya diam saja ketika melihat tv. Vita mendapati ayahnya tidak bisa berbicara.

“Jadi waktu itu memang aku sedang ada di kamar ya nggak ke mana-mana tiba-tiba Zhovan manggil ‘kak kok ini ayah diam saja’. Langsung tuh dari situ aku kasih minum dan airnya sampai tumpah kan, dia kayak yang ini tolong bersihkan dong, tapi kondisinya sudah tidak bicara di situ tapi masih sadar,” ungkap Vita.

Vita kemudian langsung mengeluarkan mobil dan membawa ayahnya ke rumah sakit terdekat. Waktu itu dokter tidak bisa memberikan penanganan dan harus dibawa ke rumah sakit lain.

“Kan soalnya itu rumah sakit ibu dan anak, dokternya bilang kalau ini harus dibawa ke rumah sakit. Nah opsinya dikasih dua PON atau satu lagi. Nah kita langsung ke PON Cawang itu,” tutur Vita.

Dalam kondisi jalan yang macet Vita berusaha membawa Tukul secepatnya ke rumah sakit agar segera mendapatkan penanganan dari dokter.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/tukul.arwanaofficial, Detik.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER