Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Trust Indonesia Rilis Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Terbaru: Prabowo Teratas Diikuti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Trust Indonesia Rilis Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Terbaru: Prabowo Teratas Diikuti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Hukum & Politik | Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Trust Indonesia Rilis  Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Terbaru:  Prabowo Teratas Diikuti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

KABARINDO, JAKARTA - Lembaga Survei Nasional Trust Indonesia kembali merilis hasil survei per Agustus 2024.  Nama-nama yang terkoneksi dengan top  mind (paling diingat) masyarakat terkait calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, tiga nama paling populer adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara tiga nama cawapres terpopuler antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sandiaga Uno dan Erick Thohir. 

Pada rekam popularitas dan elektabilitas tiga capres 2024, pada per 15 Agustus 2023 elektabilitas capres tertinggi diraih Prabowo Subianto dengan jumlah sebesar 36,5 persen disusul Ganjar Pranowo sebesar 30,4 persen  dan Anies Baswedan 26,4 persen.

Pada periode Juli lalu tiga nama capres yang paling populer di platform media dan sosial adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara tiga nama cawapres terpopuler antara lain AHY, Sandiaga Uno dan Erick Thohir.

Anies berhasil menggeser Ganjar Pranowo yang menduduki peringkat pertama pada bulan lalu. Anies berada diperingkat pertama dalam.jajaran tokoh politik terpopuler  berdasarkan  jumlah penyebutan atau random. Anies mendapatkan total penyebutan sebanyak 264.331 pada platform Twitter, tiktok dan YouTube. Lalu, di posisi kedua Ganjar Pranowo berhasil.menyabet penyebutan sebanyak 253.939. Sementara posisi ketiga adalah Prabowo Subianto dengan total penyebutan  sebanyak 195.546.

Kemudian nama Anies unggul di kanal Twitter, Instagram dan pemberitaan media (News). Sementara Ganjar menempati urutan kedua  di Twitter dan mampu mengalahkan popularitas  Anies di platform Instagram dan News. Keduanya tentu didominasi oleh topik seputar kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Dengan simulasi  tiga nama elektabilitas capres tertinggi diraih oleh Prabowo Subianto dengan jumlah sebesar 36,5 persen, disusul Ganjar Pranowo 30,4 persen dan Anies Baswedan 26, 4 persen.

Jika dibuat simulasi dua nama langsung berhadap-hadapan Prabowo unggul menghadapi Ganjardan Anies dengan nilai elektabilitas sebesar 42,8 persen.

Sementar itu, dengan format simulasi enam nama elektabilitas cawapres diraih Sandiaga Uno sebesar 29,5 persen. Posisi kedua ditempati Erick Thohir dengan 21,8 persen, lalu AHY sebanyak 16,8 persen. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER