Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Trofi Tur Piala Dunia U17 Penutup di Solo. Siapkan Banyak Kejutan

Trofi Tur Piala Dunia U17 Penutup di Solo. Siapkan Banyak Kejutan

Olahraga | Rabu, 1 November 2023 | 21:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Trofi Tur Piala Dunia U17 Penutup di Solo. Siapkan Banyak Kejutan

KABARINDO, SOLO- Solo dan Jawa Tengah menatap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. 
Menyongsong kick-off turnamen, pada Minggu (5/11/2023) akan digelar acara Trophy Experience penutup yang memamerkan trofi Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir dalam acara yang berpusat di kawasan Car Free Day (CFD) Kota Solo. Kedua tokoh itu mengajak seluruh warga memeriahkan trofi penutup sebelum diperebutkan 24 tim mulai 10 November nanti.

"Hari Minggu (5/11) nanti saya terbang ke sini lagi. Kita meriahkan Trophy Experience di Solo," imbuh Erick di sela-sela acara Solo Techno Park (STP) pada Selasa (31/10/2023).

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin fokus untuk gelaran Piala Dunia U-17. "Persiapan Piala Dunia U-17 di Solo sudah tuntas. Tinggal tahap eksekusi saja," tutur Gibran. 

Akan banyak acara pendukung untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 di Kota Solo, selain pertandingan sepak bola di perhelatan turnamen. Acara tersebut bisa dinikmati masyarakat umum. Gibran menjanjikan banyak kejutan selama turnamen berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember.

Secara infrastruktur, stadion utama dan stadion pendamping sudah siap. Tempat latihan secara infrastruktur sudah selesai. Walikota Solo mengatakan, jika ada yang kurang akan difinalisasi di sisi waktu yang ada karena tidak ada perbaikan besar lagi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Solo, Rini Kusumandari menjelaskan, kirab Piala Dunia U-17 akan diikuti sejumlah legenda sepak bola Indonesia, tim youth Persis Solo, dan anak-anak yang menekuni bidang olahraga di Solo Raya, serta perwakilan dari FIFA.

"Targetnya untuk maskot sekitar 500 orang. Nanti konsepnya menggelindingkan bola besar diiringi atlet-atlet sepak bola. Pialanya nanti sudah ada di venue utama," kata Rini.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER