Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > TQ Al-Hikam Ceria; Pencetak Generasi Qurani

TQ Al-Hikam Ceria; Pencetak Generasi Qurani

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
TQ Al-Hikam Ceria; Pencetak Generasi Qurani

Taman Qur'an Al-Hikam Ceria mencetak generasi Madani 5.0 yang Islami

Masjid Nurul Qobidh, Ciledug-Tangerang, Kabarindo- Suasana riang gembira terpancar dari anak-anak Taman Qur'an Al-Hikam Ceria yang terletak di bilangan  Larangan, Ciledug-Tangerang Selatan. Pasalnya hari ini Sabtu 23 Juni 2019 bertempat di aula Masjid Nurul Qobidh, mereka menyelenggarakan Haflah Wisuda Tahfizh dan Pelepasan bagi kelas TQ-B.

Sementara untuk kelas Kelompok Bermain akan naik ke kelas TQ-A, dan kelas TQ-A akan naik ke kelas TQ-B. Dimana sehari sebelumnya telah di selenggarakan wisuda bagi tingkat sekolah dasar.

Sekolah yang berada di bawah Yayasan School of Qur'an Madani Mulia Indonesia ini memfokuskan pendidikan Tahfizh Qur'an bagi para anak didiknya. Bukan hanya hafal saja, tapi juga benar dalam membacanya.

Sarimin ,S.St. MM, selaku ketua yayasan School of Qur'an dalam sambutannya mengatakan bahwa 8 tahun sudah berjalan sekolah ini yang dimulai di garasi rumah. Awalnya adalah keinginan untuk mendirikan sekolah dangan pendidikan dasar yang berlandaskan pada Al-Qur'an dengan suasana yang nyaman, tanpa tekanan dan berbagai beban bagi anak didiknya. Maka perlu pola-pola yang menyenangkan bagi anak-anak agar tumbuh kesadaran dan keinginan untuk belajar. Sekolah ini juga tidak bisa di lepaskan dari sifat nasionalnya, karena sejarah perjuangan bangsa ini tidak lepas dari para pejuang-pejuang muslim, ujar Sarimin.

Begitu pula yang di sampaikan oleh Ustadzah Ari Wijayanti selaku kepala sekolah Taman Qur'an Al-Hikam Ceria yang berdiri pada 1 April 2012, wisuda kali ini meluluskan 20 anak yang Insya Allah sudah hafal juz 30. Sementara untuk tingkat SD, sekolah ini menargetkan 15 juz untuk anak didiknya, namun pada kenyataannya ada siswa yang sudah hafal sampai 25 juz

Acara sakralnya wisuda yang di awali oleh pembacaan kalam Illahi oleh adik Afifah Afra Taqiyya kelas TQ-B ini juga penuh haru saat wisudawan dan wisudawati menyerahkan mahkota bagi orang tuanya. Anak yang hafal Al-Qur'an Insya Allah bisa menghadiahkan mahkota bagi orang tuanya di syurga kelak. Kegembiraan juga terasa saat perform dari anak-anak lainnya. Gerak tari dan lagu membuat suasana wisuda ini terasa meriah.

Kebahagiaan terpancar bukan hanya pada wisudawan dan wisudawati saja, namun juga pada orang tua mereka. Kebanggaan karena anak-anak mereka sudah bisa menghafal beberapa surat dari kitab suci Al-Qur'an dan mampu membacanya dengan benar.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER