Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Tokoh-Tokoh Marvel Berseberangan Soal Vaksinasi Covid

Tokoh-Tokoh Marvel Berseberangan Soal Vaksinasi Covid

Hiburan | Sabtu, 29 Januari 2022 | 23:54 WIB
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Tokoh-Tokoh Marvel Berseberangan Soal Vaksinasi Covid

KABARINDO, HOLLYWOOD – Dua bintang Marvel Universe dari film yang berbeda mengirim kabar di akun pribadi media sosial mereka tentang pandangan mereka yang berseberangan soal vaksinasi COVID-19 pekan ini, menambah deretan aktor-aktris yang bertentangan di publik tentang hal itu.

Kepada pengikutnya di Instagram, pemeran Wasp di waralaba film Ant Man, Evangeline Lilly, mengatakan bahwa dia hadir di rapat umum terbuka di Washington D.C. akhir pekan lalu dan ikut berbaris menentang penerapan mandat vaksin di AS untuk “mendukung kedaulatan tubuh”.

Memposting di samping gambar hitam putih dari acara di ibukota AS, dia menambahkan: "Saya berada di DC akhir pekan ini . . . sementara para pengemudi truk Kanada berkumpul untuk lintas negara, konvoi damai untuk mendukung hal yang sama.

Katanya, "Saya pro-pilihan sebelum COVID dan saya masih pro-pilihan hari ini." 

Aktris Kanada itu juga mengatakan bahwa mereka yang memilih untuk tidak divaksinasi tidak boleh diancam dengan pengangguran, penangkapan, atau "dikucilkan dari masyarakat".

Lilly menyatakan, "Ini bukan jalannya. Ini tidak aman. Ini tidak sehat. Ini bukan cinta. Saya mengerti dunia sedang dalam ketakutan, tapi saya tidak percaya bahwa menjawab ketakutan dengan kekuatan akan menyelesaikan masalah kita."

Aktris ini sebelumnya menjadi kontroversial selama puncak pandemi, ketika dia mengatakan bahwa dia tidak akan menjaga jarak sosial atau mengisolasi dirinya. Namun kemudian dia minta maaf atas komentar tersebut.

Kekecewaan yang Lain

Simu Liu, bintang utama waralaba film Marvel Shang Chi, mentwit secara terpisah tak lama setelah Lilly memposting. 

Ia mengatakan: "Saya kehilangan kakek-nenek saya karena COVID tahun lalu. Mereka masih menunggu vaksin mereka. Saya beruntung telah divaksinasi ganda dan mendapatkan booster. [Jadi] ketika saya terkena COVID dua minggu yang lalu, rasanya hanya seperti selesma.

Ia menambahkan, "Media harus berhenti menyoroti opini yang tidak berakar pada fakta atau sains."

Pemeran Shang Chi yang didapuk menjadi duta besar UNICEF Kanada itu juga mengingatkan bahwa orang-orang yang tinggal di mana vaksin Covid mudah diakses harusnya merasa beruntung.

Ia mengatakan bahwa ia telah menyaksikan sendiri upaya organisasi kesehatan dunia itu dalam memberikan vaksin kepada keluarga kurang mampu di seluruh dunia. “Tolong, TOLONG hargai itu,” pungkasnya di pembaruan Twitter.

Rekan Lilly di film Ant-Man yang berperan sebagai Kurt, David Dastmalchian, juga mentwit: "Sangat disayangkan ketika orang-orang dengan platform besar menggunakan platform itu untuk berbagi hal-hal yang tidak bertanggung jawab", tanpa menyebutkan nama Lilly.

Evangeline Lilly bukan satu-satunya bintang Marvel yang menimbulkan kontroversi sehubungan dengan mandat vaksin. Aktris Black Panther Letitia Wright pernah berbagi video anti-vaksinasi di media sosial tahun lalu menyusul laporan (yang dia bantah) bahwa dia membagikan informasi yang salah di lokasi syuting sekuel filmnya.

Produksi Ant-Man And The Wasp: Quantumania sedang berlangsung, dan akan dirilis pada tahun 2023. 

***(Sumber: Sky News; Foto: Marvel Studios -Kolase: Kabarindo)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER