Tips Semangat Berolahraga di Rumah; ala Nana Mirdad

Tips Semangat Berolahraga di Rumah; ala Nana Mirdad

Tips Semangat Berolahraga di Rumah; ala Nana Mirdad

Sebagai gaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19

Surabaya, Kabarindo- Menjaga kesehatan dan imun tubuh kini merupakan salah satu bentuk usaha agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama Covid-19.

Di tengah pandemi yang belum usai di Indonesia, terdapat perubahan tren dan kebiasaan masyarakat ketika menjalani pola hidup sehat, salah satunya dalam hal berolahraga. Sebelumnya, olahraga identik dengan komunitas dan masyarakat kerap berolahraga bersama mereka yang memiliki hobi serta minat yang sama agar terasa lebih menyenangkan. Namun dalam situasi sekarang ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap aktif berolahraga di rumah saja.

Melakoni gaya hidup untuk menjaga kesehatan di rumah telah dilakukan oleh banyak orang, termasuk selebriti Nana Mirdad yang tinggal di Bali. Ia telah rutin berolahraga sebelum pandemi, karena menyukai aktivitas fisik ini.

“Olahraga favoritku adalah lari. Aku selalu usahain berolahraga setiap hari at least satu jam atau dalam seminggu 4-5 kali. Aku beruntung memiliki lingkungan yang mendukung goals-ku dalam berolahraga, sehingga bisa menjalani rutinitas dengan semakin semangat,” ujarnya.

Zalora membagikan tips motivasi berolahraga di rumah dari Nana agar terhindar dari rasa bosan:

Mengunduh aplikasi olahraga

Saat ini, kita sangat dimudahkan oleh teknologi dan koneksi internet yang dapat diakses dengan baik, sehingga bisa memanfaatkan melalui aplikasi di smartphone untuk mendukung berolahraga di rumah. Nana merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga, agar dapat melakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi.

Ikuti influencer favorit

Mengikuti kegiatan olahraga dan gaya hidup sehat sang idola dapat memotivasi para penggemarnya untuk melakukan hal yang sama. Nana mengaku sering mencari olahraga apa yang bisa ia ikuti setiap hari di rumah agar tidak bosan.

Jangan patok hasil yang cepat

Rasa bosan berolahraga bisa muncul dan dialami banyak orang. Salah satu cara untuk menghindarinya dengan menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang konsisten walau dengan kapasitas ringan dan tidak berharap hasil yang cepat. Jika memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita akan merasa bosan melakukannya dan kecewa jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Menggunakan baju olahraga setelah bangun pagi

Anda bisa memperkuat komitmen untuk berolahraga dengan menggunakan pakaian olahraga setelah bangun pagi. Menurut Nana, cara ini ampuh dan efektif untuk membuat kita konsisten berolahraga, karena akan merasa terbebani jika tidak berolahraga.

Penulis: Natalia Trijaji