Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tips Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Tips Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Gaya hidup | Selasa, 5 April 2022 | 15:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Tips Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Merapikan isi kulkas dan dapur, me time, bikin minuman segar hingga berolahraga

Surabaya, Kabarindo- Salah satu kegiatan khas pada bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Ini merupakan tradisi yang lekat berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan bisa dilakukan saat ngabuburit untuk mengisi waktu sembari menunggu saat berbuka tiba.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Contohnya berburu takjil, berolahraga, memasak untuk menyiapkan menu berbuka hingga sekedar kumpul dan bersantai dengan keluarga tercinta.

Berikut ini tips kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka

Merapikan isi kulkas dan dapur

Ramadan merupakan saat yang tepat untuk merapikan isi kulkas dan dapur. Dapur menjadi salah satu tempat penting selama bulan puasa, karena dari dapur inilah datang bermacam hidangan lezat untuk sahur dan berbuka. Dengan dapur yang bersih dan rapi, ide-ide masakan akan mengalir deras dan kita jadi lebih semangat dalam menyiapkan menu sahur hingga berbuka. Anda bisa mengemas berbagai kebutuhan makanan selama bulan puasa dan membuat dapur jadi lebih rapi dan cantik.

Menanti buka puasa dengan me time sejenak

Selain beres-beres isi kulkas dan dapur, anda juga bisa mengambil waktu untuk me time dan santai sejenak setelah bekerja. Momen ini bisa anda manfaatkan untuk melakukan hal yang jadi favorit anda, seperti nonton serial kesukaan, baca buku, melakukan hobi hingga melakukan perawatan.

Kreasikan resep minuman segar untuk berbuka

Rasanya kurang afdol jika belum berbuka puasa dengan minuman segar yang menggugah selera. Berbagai minuman segar seperti es buah, kolak, es kopyor hingga es dawet biasanya hadir di meja makan saat waktu berbuka tiba. Sembari menunggu waktu buka puasa, anda bisa mengisi waktu mencari ide resep dan berkreasi membuat minuman segar yang melengkapi hidangan berbuka puasa.

Jaga tubuh tetap bugar dengan berolahraga

Kita juga bisa berolahraga untuk mengisi waktu menjelang buka puasa. Anda bisa memilih jenis olahraga yang ringan dan memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukannya agar tubuh tetap bugar selama berpuasa. Misalnya yoga, light workout, jogging ringan hingga bersepeda santai di sore hari sekitar 20-30 menit sebelum berbuka puasa.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER