Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tips Mix and Match untuk Tampil Modis dan Trendi

Tips Mix and Match untuk Tampil Modis dan Trendi

Gaya hidup | Senin, 26 Juni 2023 | 18:15 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Mix and Match untuk Tampil Modis dan Trendi

Tips Mix and Match untuk Tampil Modis dan Trendi

Surabaya, Kabarindo- Penampilan dan gaya berpakaian saat ini menjadi salah satu media untuk berekspresi. Pemilihan busana hingga riasan wajah yang sesuai dapat merepresentasikan identitas diri baik itu nilai personal, perilaku hingga meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Namun masih banyak orang yang menghadapi tantangan untuk mengekspresikan diri, seperti faktor perkembangan tren yang cepat, banyaknya pilihan merek dengan variasi harga yang berbeda-beda, serta bingung cara mix and match pakaian hingga bagaimana make-up yang tepat. Padahal berani berekspresi agar tampil stylish itu hanya perlu mengenal lebih dalam apa yang mencerminkan diri sendiri dan mengetahui teknik mengombinasikan setiap elemen fashion.

Pada musim liburan tengah tahun, biasanya ada list acara yang siap untuk dihadiri. Baik pernikahan teman, konser musik, pameran seni, ulang tahun hingga piknik keluarga yang memerlukan banyak pilihan outfit hingga make-up agar tampil modis dan trendi.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan pada Senin (26/6/2023). setiap orang memiliki cara mengekspresikan diri dalam memilih gaya penampilannya. Ada yang nyaman tampil kasual, bergaya sporty, formal, feminin atau style lainnya. Gaya seseorang untuk tampil modis biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tren, lingkungan dan preferensi personal.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merepresentasikan identitas diri, dengan mengenal diri sepenuhnya, berani berpikir serta berpenampilan berbeda dengan mencari referensi, eksplorasi gaya berpakaian dan mengutamakan kualitas dari pada kuantitas,” ujarnya.

Sebenarnya untuk menciptakan gaya fashion yang sesuai, dibutuhkan kemampuan untuk memadupadankan busana, aksesori dan make-up yang sesuai dengan kepribadian diri. Pengguna perlu berani berekspresi melalui pemilihan gaya busana yang tepat, mulai dari pilihan produk fashion hingga make-up.

Berikut tips mix and match.

Pilih pakaian sesuai tempat dan cuaca, jangan sampai saltum

Ketahui dulu gaya berpakaian yang sesuai dengan personal style anda. Agar tidak terjadi saltum atau salah kostum, cek lebih dulu tujuan, tempat dan cuaca sebelum keluar rumah. Jika hendak menghadiri pesta ulang tahun teman bertema outdoor party, jangan sampai memakai long coat atau sweater bulu dengan aksesoris seperti scarf atau sarung tangan kulit. Bukannya terlihat modis, justru akan membuat kepanasan dan tidak nyaman di tengah kerumunan tamu lainnya. Untuk pesta kebun, pilih pakaian berbahan katun yang menyerap keringat. Bisa juga mengenakan dress berpotongan midi atau one piece outfit yang biasa disebut jumpsuit agar memudahkan mobilitas pergerakan.

Eksplorasi gaya dengan memaksimalkan basic outfit

Pada dasarnya trik mix and match tanpa menghabiskan banyak waktu adalah dengan memadukan basic outfit dengan outfit lainnya untuk menciptakan tampilan stand out. Juga untuk para pecinta basic outfit seperti kaos atau kemeja-kemeja polos yang berencana hangout dengan sahabat pada akhir pekan. Agar tidak terlihat biasa saja dan tampil menarik, bisa memadu-padankan kaos dengan blazer oversize dengan warna senada atau colorfull plus celana kulot atau celana jeans. Ini bisa menjadi ide gaya busana minimalis. Tetapi jika susah mencari blazer di lemari pakaian, bisa memilih knit cardigan atau vest motif ala Korea.

Sentuhan aksesoris menambah penampilan memukau

Meski ukurannya kecil, sentuhan aksesori bisa menciptakan banyak kesan. Dengan menambahkan aksesoris kecil bergaya klasik sebagai ornamen pemanis, bisa memberikan dampak besar terhadap pesona penampilan. Asal tidak berlebihan, perhiasan sederhana seperti anting, gelang, kalung atau cincin dengan warna netral bisa membuat penampilan lebih elegan. Aksesoris tidak hanya berupa perhiasan, tetapi juga berupa ikat rambut atau jepitan rambut, sabuk, tas, sepatu, kacamata, jam tangan dan topi.

Alat make-up ini wajib ada di tas

Setelah siap bepergian, menggunakan make-up yang tepat dan tidak over polish tak kalah penting dalam meningkatkan aura penampilan. Sesuaikan make-up dengan acara atau kegiatan yang hendak anda hadiri dan bawalah sebagian item make-up di dalam tas untuk re-touch.

Apa saja yang wajib dibawa? Lipstik dan lipbalm yang membuat bibir tampak cerah dan segar. Biasanya lipstik akan cepat hilang, karena menempel pada gelas atau pun sendok saat makan. Jadi perlu memolesnya kembali setelah membersihkan lipstik yang tersisa.

Perubahan cuaca yang cepat dan seharian berada di ruangan ber-AC bisa membuat kulit semakin kering. Pelembab, alas bedak dan sunscreen juga wajib anda bawa dan jangan ragu untuk re-apply. Pensil alis, blush on, parfum travel size juga merupakan barang penting yang tak boleh ketinggalan. Semprotkan parfum di beberapa area tubuh agar tubuh tetap segar dan wangi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER