Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tips Merawat Kulit Wajah dan Atasi Jerawat

Tips Merawat Kulit Wajah dan Atasi Jerawat

Gaya hidup | Jumat, 16 Februari 2024 | 23:14 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Merawat Kulit Wajah dan Atasi Jerawat

Tips Merawat Kulit Wajah dan Atasi Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Penggunaan skincare secara rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain harus dilakukan secara rutin, pemilihan produk dan urutan penerapannya berperan penting. Urutan yang tidak sesuai justru bisa membuat kulit bermasalah.

Salah satunya jerawat yang umumnya mengacu pada komedo putih, komedo hitam dan jerawat batu, yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat oleh minyak, sel kulit mati dan bakteri. Ada jerawat yang terdapat lebih dalam di kulit dan bisa lebih sulit untuk dihilangkan. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan jerawat, mulai dari hormon, genetik hingga stres yang berlebihan.

Penggunaan skincare setiap pagi dan malam dapat membantu mengatasi permasalahan kulit. Gunakan produk dengan bahan dan formula yang tepat.

Berikut ini tips merawat kulit wajah dan mengatasi jerawat

Rutin bersihkan wajah pagi dan malam

Pembersihan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

-Pilih formula krim jika kondisi kulit lebih kering atau pembersih dengan busa jika memiliki kulit berminyak.

- Gunakan pembersih bebas minyak dan produk yang mengandung bahan aktif guna melawan jerawat.

- Hindari penggunaan exfoliasi kulit yang keras, yang dapat semakin mengiritasi kulit.

- Cukup gunakan ujung jari saat mengoleskan pembersih. Hindari menggunakan sikat pembersih, waslap atau alat lainnya, karena dapat menarik dan menyebarkan lebih banyak bakteri ke kulit.

- Cuci muka dengan air hangat. Jika air panas dapat menyebabkan iritasi dan menyakitkan tergantung pada tingkat keparahan jerawat.

Gunakan krim khusus jerawat

Penggunaan krim atau obat jerawat tergantung pada seberapa banyak dan parah jerawat, Mungkin perlu ke dokter kulit jika membutuhkan perawatan topikal dan obat-obatan tertentu.

Aqua+ series Indonesia menawarkan krim yang diformulasikan untuk wajah berjerawat. Produk ini menggabungkan Salicylic Acid dengan zat inovatif lainnya (bahan-bahan untuk mengatasi berbagai penyebab jerawat) dengan menggunakan teknologi SalSphere atau dikenal dengan Nanotechnology yang membantu bahan-bahan agar terserap dengan baik dan langsung pada area kulit yang bermasalah.

Gunakan pelembab

Selanjutnya apapun bentuk jerawat yang dialami, penting untuk menggunakan pelembab pada pagi maupun malam hari. Kulit yang sensitif dengan jerawat perlu mendapatkan perawatan seimbang.

Pelembab dapat membantu kulit menghasilkan jumlah minyak yang tepat. Gunakan pelembab bebas minyak dengan SPF minimal 30 pada pagi hari atau gunakan tabir surya di atas pelembab untuk menjaga kulit terhidrasi dan terlindung dari sinar UV.

Pada malam hari, pilihlah pelembab non-comedogenic bebas minyak yang tidak menyumbat pori-pori. Pelembab gel atau yang mengandung asam hialuronat yang menghidrasi (membantu kulit tetap lembab lebih lama) adalah pilihan yang baik.

Foto; ilustrasi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER