Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tips Dekorasi Rumah yang Cantik; Rayakan Natal & Tahun Baru

Tips Dekorasi Rumah yang Cantik; Rayakan Natal & Tahun Baru

Gaya hidup | Kamis, 24 Desember 2020 | 22:17 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Dekorasi Rumah yang Cantik; Rayakan Natal & Tahun Baru

Tips Dekorasi Rumah yang Cantik; Rayakan Natal & Tahun Baru

IKEA berikan tips menghiasi rumah dengan pernak-pernik menarik

Surabaya, Kabarindo- Besok Hari Natal dan sebentar lagi Tahun Baru 2021 tiba. Banyak orang termasuk anak-anak sudah mulai menikmati liburan. Namun karena masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak pergi ke luar kota.

Apa rencana anda sekeluarga? Menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja bisa membosankan. Bagaimana jika anda sekeluarga mengisi waktu dengan mendekorasi rumah. Bagi kaum Nasrani, bisa mendekorasi rumah dengan pernak-pernik Natal yang cantik. Akan ada kepuasan tersendiri jika melakukannya bersama keluarga sekaligus mempererat hubungan. Nuansa baru di rumah juga bisa menghadirkan suasana yang segar dan menyenangkan. Walaupun hanya di rumah saja dan dirayakan secara sederhana, perayaan Natal dan liburan akhir tahun bersama keluarga tetap harus berkesan.

Dekorasi rumah tidak harus rumit dan mahal seperti membeli meja atau kursi baru. Anda cukup menambahkan ornamen Natal & tahun baru. Berikut ini 5 tips praktis dari IKEA.

1. Gunakan dekorasi dinding fungsional

Rak dinding tidak harus selalu berbentuk kotak dan membosankan. Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dengan menggunakan rak dinding berbentuk segitiga. Rak ini dapat mempercantik ruangan dan fungsional. Anda bisa menggunakan untuk menyimpan pajangan meja, seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil.

2. Hiasi meja makan dengan pernak-pernik cantik

Jika anda hobi memasak, pasti menjadi kesenangan lain jika menyajikan masakan di alas makan bermotif unik atau menawan. Plating yang cantik dapat mempengaruhi nafsu makan. Pilihan taplak yang tepat untuk meja makan juga penting. Pastikan warna taplak menyempurnakan alat-alat makan. Ini akan membuat makan malam bersama keluarga lebih menyenangkan.

3. Pasang hiasan dinding yang artistik

Salah satu cara mudah untuk membuat suasana rumah lebih semarak adalah dengan menambah berbagai ornamen dinding. Anda bisa menambahkan gambar yang sudah diberi bingkai cantik untuk dipajang atau rajutan yang digantungkan di ruang keluarga. Dengan desain yang sederhana dan cocok, suasana liburan akan langsung terasa di rumah.

4. Pajang ornamen kecil untuk mempercantik sudut

Sentuhan kecil pada sudut ruangan atau di atas meja biasanya jadi keindahan tersendiri. Agar memberikan kesan hangat, anda bisa menambahkan lilin aroma terapi dengan wangi kesukaan keluarga di beberapa tempat, seperti di atas lemari bufet atau di meja kecil sebelah tempat tidur. Anda juga bisa menambahkan tanaman indoor di vas bermotif unik untuk membuat ruangan menjadi semakin estetik.

5. Tempatkan kue kering di toples bermotif cantik
Liburan Natal dan akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk berbagi dengan keluarga dan kerabat dekat. Salah satunya adalah memberikan hampers, misalnya kue kering. Agar terlihat lebih menarik, anda bisa memasukkan kue kering di toples-toples lucu dan bermotif. Toples juga dapat menjadi ornamen dekorasi rumah yang cantik.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER