Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja; dengan Bermain dan Belajar Bersama

Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja; dengan Bermain dan Belajar Bersama

Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja; dengan Bermain dan Belajar Bersama

Gunakan produk ramah anak untuk dukung kegiatan di rumah

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 mengharuskan anak-anak untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah. Setelah puas liburan sekolah, mereka kembali mengikuti pelajaran secara online.

Kondisi saat ini juga belum memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain di luar bersama teman-teman. Hal ini membuat orang tua harus lebih memperhatikan kondisi psikologis anak.

Menurut psikolog anak, Anastasia Satriyo, M.Psi., Psi, saat ini orang tua dan guru mulai mengalami emotional fatigue atau kelelahan emosi dan pandemic burnout atau kelelahan dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi di masyarakat. Hal ini disebabkan berbagai faktor, misalnya ada yang terkena PHK, mendapat potongan upah atau harus bekerja sekaligus mengajar anak sekolah dari rumah.

“Tentunya ini mempengaruhi psikologis dan kesehatan mental anak. Karena itu, penting bagi orang tua memiliki quality time bersama anak agar suasana di rumah jadi menyenangkan,” ujarnya.

Interior Design Specialist IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko, mengatakan pihaknya mengajak orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak di rumah. Ia percaya bahwa menciptakan lingkungan rumah yang menyenangkan, dapat membantu orang tua untuk menjaga atau meningkatkan mood anak selama beraktivitas dari rumah.

“Ada beragam pilihan produk ramah anak untuk menemani perkembangan dan aktivitas selama di rumah. Kami menyediakan produk yang terbuat dari material aman dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang, sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak dari tahun ke tahun,” ujarnya.

IKEA Indonesia memberikan solusi dan inspirasi bagi orang tua lewat berbagai produk ramah anak yang terjangkau untuk menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan aman bagi anak. Misalnya bantalan empuk untuk bermain dan belajar di lantai, footrest empuk sebagai bantalan kaki pada saat belajar ataupun sandaran kepala ketika anak bermain sambil tiduran di lantai.

Penulis: Natalia Trijaji