Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Indonssia Disambut Baik Instagram EAFF

Timnas Indonssia Disambut Baik Instagram EAFF

Olahraga | Jumat, 15 Juli 2022 | 06:50 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Indonssia Disambut Baik Instagram EAFF

KABARINDO, JAKARTA - Gencar agar supaya Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI mundur dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) semakin kuat. Pencinta sepakbola Tanah Air banyak yang menyarankan PSSI untuk pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur atau East Asian Footbal Federation (EAFF).

Bahkan netizen asal Indonesia sudah mengikuti akun Instagram resmi EAFF, yakni @EAFF_Official. Dikutip dari Okezone, ternyata jumlah followers Instagram EAFF meningkat pesat.

Kamis, 14 Juli 2022, jumlah followers akun di atas masih di bawah 1000. Sekarang, akun tersebut sudah diikuti 4.800 followers atau naik mencapai empat kali lipat!

Tahu mendapat banyak followers baru dari Indonesia, akun @EAFF_Official pun menyampaikan salam kepada netizen Indonesia yang sudah mem-follow mereka.

“Halo untuk pengikut baru kami dari Indonesia,” tulis akun EAFF_Official, dalam salah satu kolom komentar di unggahan mereka.

Apakah ini pertanda EAFF menerima dengan tangan terbuka jika PSSI tertarik pindah ke federasi mereka? Secara gengsi dan kualitas, Timnas Indonesia akan sangat diuntungkan jika pindah ke EAFF.

Sebab, di sana Timnas Indonesia akan ditantang tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, Korea Utara dan China. Sebanyak empat negara di atas merupakan langganan tampil di Piala Dunia.

Tentunya hal yang menguntungkan jika Timnas Indonesia bertemu dengan tim-tim yang levelnya di atas mereka. Selain untuk menimba pengalaman, tentunya guna mendongkrak ranking FIFA.

Sekadar diketahui, ada 10 anggota EAFF. Mereka ialah Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, China, Hong Kong, Guam, Taiwan, Mongolia, Kepulauan Mariana Utara dan Makau. Sama seperti AFF, EAFF juga memiliki turnamen regional yang digelar tiap dua tahun sekali, yakni EAFF Football Championship.

EAFF Football Championhip 2022 bakal digelar pada 19-27 Juli 2022. Sebanyak lima tim akan tampil di babak terakhir, yakni Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan dan Hong Kong. Foto : PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER